Penyebaran Wabah Virus Corona Berdampak Pada Penjualan Mobil di Indonesia, Honda Akan Luncurkan Mobil Baru ??

Penyebaran Wabah Virus Corona Berdampak Pada Penjualan Mobil di Indonesia, Honda Akan Luncurkan Mobil Baru ??
(AFP : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 10 Mei 2020 09:26 WIB

Terasjabar.id - Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) telah berdampak pada penjualan mobil di Indonesia. Kondisi sangat dirasakan Honda.

Bagaimana dengan peluncuran mobil baru pada tahun ini? Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, peluncuran selalu melihat kondisi pasar. Sekarang kondisinya sangat turun, tidak stabil dan berubah setiap waktu.

"Kami melihat terus kondisi pasar terakhir untuk memberitahu ada tidaknya peluncuran. Kondisi masih berubah, jadi ini masih terlalu dini," ujarnya, dalam video conference, baru-baru ini.Dia menyebutkan menyikapi situasi yang tidak normal akibat virus corona perusahaan terus melakukan efisiensi, termasuk produksi.

"Ini supaya stok unit sehat di setiap dealer. Makanya di bulan lalu kami sudah menginformasikan sementara penghentian produksi, sekarang kami perpanjang sampai akhir Mei 2020, supaya menjamin stok sehat dan jangan suplai secara berlebihan, karena kita tahu marketnya turun jauh," katanya

"Bagi kami, sekarang fokus dulu untuk beroperasi secara efisien dan memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Kami berharap ini bisa cepat selesai, dan pasar bisa pulih secara bertahap," ujar Yusak.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona PT Honda Prospect Motor Penjualan


Loading...