iPhone Lebih Baik Dibandingkan Dengan Ponsel - Ponsel Android ?? Berikut Beberapa Alasannya

iPhone Lebih Baik Dibandingkan Dengan Ponsel - Ponsel Android ?? Berikut Beberapa Alasannya
(Republika : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 10 Mei 2020 09:21 WIB

Terasjabar.id - Sudah bukan rahasia umum lagi Apple memasang harga tinggi untuk iPhone mereka dibandingkan dengan ponsel-ponsel Android lainnya. Namun, penggemar iPhone terbilang tinggi dan tak kalah banyaknya dengan ponsel-ponsel merek lain seperti Samsung.

Selain prestise, tentu ada hal lain yang dapat dibanggakan dari ponsel produksi Apple tersebut. Tentu saja selain dari sistem operasinya yang eksklusif yakni iOS.

Berikut alasan yang bisa dibanggakan dari iPhone, seperti dirangkum dari Tom’s Guide, Minggu (10/5/2020).

iPhone lebih cepat

Walaupun iPhone tidak menggembar-gemborkan soal kapasitas RAM dan chipset, namun rupanya iPhone terukur lebih cepat dari ponsel-ponsel Android lainnya. Ini terbukti dari tes performa dari Geekbench 4 yang menunjukkan bahwa iPhone XS dengan chipset A12 Bionic lebih cepat daripada Samsung Galaxy S10 Plus yang menggunakan Snapdragon 855.

Berdasarkan tes tersebut, tampak iPhone XS mendapatkan skor 11.420 dan Galaxy S10 Plus hanya 10.732.


Integrasi hardware dan software yang baik

Selanjutnya, ada banyak contoh keunggulan yang dimiliki Apple dalam memiliki seluruh widget, yang berarti ada beberapa hal tertentu yang hanya dapat dilakukan oleh iPhone. Misalnya saja, Face ID yang menggunakan pemindaian 3D wajah Anda melalui sensor TrueDepth. Kemudian ada lagi fitur menyenangkan seperti Animoji dan Memoji sebagai contoh lain dari kinerja yang baik antara hardware dan softwarenya.

Selalu mendapatkan update OS beberapa tahun ke depan

iPhone sangat cocok untuk penggunaan ponsel jangka panjang. Sebab, perangkat iOS yang diperkenalkan pada 4 tahun terakhir menggunakan iOS terbaru. Sehingga walaupun Anda membeli iPhone tahun 2017, Anda masih bisa merasakan sensasi seperti baru ketika di tahun 2020.

Tak ada bloatware

Terakhir, hal yang menyenangkan dari iPhone adalah Anda tidak akan menemukan satu pun software bawaan dari pihak ketiga seperti operator yang dimuat pada iPhone. Hal ini yang menjadikan Apple berbeda dari ponsel-ponsel Android merek lain.

Memang, Apple menyertakan beberapa aplikasi yang mungkin tidak Anda inginkan atau butuhkan, tetapi setidaknya dapat menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak Anda butuhkan.

Disadur dari iNews.id

iPhone Apple Android Perbandingan


Loading...