Corona Belum Mereda, PSBB Surabaya Raya Diperpanjang hingga 25 Mei

Corona Belum Mereda, PSBB Surabaya Raya Diperpanjang hingga 25 Mei
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers update virus corona di Jawa Timur. Foto: Dok. Istimewa
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 9 Mei 2020 19:38 WIB

Terasjabar.id –  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan di Surabaya Raya sejak 28 April. Namun sejauh ini, penyebaran virus corona di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo belum juga mereda.

Dilansir dari Kumparan.com, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan berdasarkan hasil evaluasi, PSBB di Surabaya Raya diperpanjang selama 14 hari lagi.

"Melalui telaah dan evaluasi PSBB, maka ada Wali Kota Surabaya (Tri Rismaharini), Bupat Gresik (Sambari Halim Radianto), dan Plt Bupati Sidoarjo (Nur Ahmad Syaifuddin) sama-sama menyetujui perpanjangan PSBB di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Perpanjangan dimulai dari tanggal 12 sampai 25 Mei, karena PSBB tahap I berakhir tanggal 11 Mei," ujar Khofifah di Surabaya, Sabtu (9/5).


PSBB di Surabaya
PSBB hari kedua di chek point Bundaran Waru jalan Ahmad Yani, Surabaya. Foto: Dok. Istimewa
Khofifah mengatakan, keputusan memperpanjang PSBB lantaran 70 persen kasus corona masih bisa menyebar di ataes 14 hari.

"Oleh karena itu 14 hari untuk masa PSBB dilakukan telaah secara epidemologis tidak cukup untuk bisa menjamin berhentinya penyebaran COVID-19," ucapnya.

Khofifah memastikan pemberian bansos kepada warga terdampak corona tetap dilakukan dalam PSBB tahap 2. Khusus Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kata Khofifah, akan diberikan langsung oleh Pemprov Jatim. Adapun sembako diserahkan ke Pemkot/Pemkab masing-masing.

Berdasarkan data Pemprov Jatim, terdapat 45 ribu KK penerima BPNT di Surabaya, 65 ribu KK di Sidoarjo, dan 35 ribu KK di Gresik.




Corona Belum Mereda PSBB Surabaya Raya Diperpanjang hingga 25 Mei Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa


Loading...