Ferdian Cs Jadi Korban Perundungan di Tahanan, Ini Penyebabnya

Ferdian Cs Jadi Korban Perundungan di Tahanan, Ini Penyebabnya
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
Editor: Admin Teras Bandung —Sabtu, 9 Mei 2020 17:08 WIB

Terasjabar.id –  Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan peristiwa perundungan yang dialami Youtuber, Ferdiansyah alias Ferdian Paleka, M Aidil Fitrisyah alias Aidil, dan Tubagus Fahddinar alias TB, di dalam sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/5/2020) malam. "Benar ada kejadian tersebut (perundungan terhadap Ferdian, Aidil, dan TB)," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, saat ditemui di Mapolrestabes, Sabtu (9/5/2020).

Terkait peristiwa itu, ujar Ulung, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan pendalaman. Hasil penyelidikan sementara, perundungan itu terjadi lantaran para tahanan yang berada di sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung, kesal dengan perbuatan pelaku sebelum di tahan.

"Mereka, para tahanan itu tidak suka perlakuan pelaku (Ferdian cs) yang memberikan sampah, sehingga mereka (tahanan lain) melakukan perbuatan bully terhadap Feridan cs," ujar Ulung.

Kapolrestabes menuturkan, video direkam oleh salah seorang tahanan yang membawa telepon seluler (ponsel). "Rekaman itu didapat dari handphone salah seorang tahanan. Ternyata ponsel itu, diselundupkan menggunakan makanan," tutur Kapolrestabes.

Ulung menegaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota yang terkait dalam kejadian perundungan tersebut. "Kami periksa semua yang berkaitan dengan kejadian ini," tegas dia.

Ulung memastikan, saat ini kondisi Ferdian, Aidil, dan TB baik. Ruang tahanan ketiga tersangka video prank bingkisan berisi sampah itu telah dipisahkan dari tahanan lain.

"Tadi kami sudah cek. Kondisi (ketiganya) baik, tidak ada kekurangan apapun. Sudah dipisah ruangannya sekarang, sampai menunggu situasi aman dulu," kata Ulung, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (8/5/2020).

Diketahui, video aksi para tahanan yang merekam perundungan terhadap Ferdian cs itu cepat menyebar di grup WhatsApp dan media sosial lainnya.

Terdapat tiga video yang beredar, salah satunya yang memperlihatkan Ferdian mendapat pukulan dari tahanan lain. Ada juga video yang merekam Ferdian Cs squat jump dan push up serta masuk ke tong sampah.

(Sindonews.com)

Ferdian Cs Jadi Korban Perundungan di Tahanan Ini Penyebabnya Youtuber Ferdian Paleka Bandung


Loading...