Karyawan Google dan Facebook Kerja dari Rumah Hingga Akhir Tahun

Karyawan Google dan Facebook Kerja dari Rumah Hingga Akhir Tahun
Logo Google di kantor Google untuk Asia Pasifik di Singapura, 13 Desember 2019. TEMPO | Gangsar Parikesit
Editor: Admin Teras Techno —Sabtu, 9 Mei 2020 17:06 WIB

Terasjabar.id –  Google telah memperpanjang kebijakan kerja dari rumah untuk sisa tahun 2020. Setelah sebelumnya memberi tahu karyawan bahwa mereka akan bekerja dari jarak jauh hingga 1 Juni, CEO Sundar Pichai telah memberi tahu karyawan bahwa mereka kemungkinan akan bekerja dari rumah hingga akhir tahun, sebagaimana dikutip The Verge dari The Information, Jumat, 8 Mei 2020.

Menurut Pichai, karyawan yang pekerjaannya mengharuskan secara fisik berada di kantor akan diizinkan kembali ke kantor pada bulan Juni atau Juli, tetapi dengan peningkatan tindakan pencegahan keamanan dan pengalaman di kantor yang “berbeda”.

Tetapi untuk sebagian besar staf Google, bekerja di rumah akan terus menjadi kebiasaan baru hingga sisa tahun ini. Google mulai menyarankan karyawan untuk bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19 pada awal Maret.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang meminta karyawan untuk tinggal di rumah selama sisa tahun ini. Facebook membuat pengumuman serupa Kamis, mengutip informasi dari kelompok-kelompok seperti Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) dan Johns Hopkins, serta anjuran pemerintah.

Sebelumnya, pekan lalu Amazon mengumumkan rencananya untuk membiarkan staf kantor pusat bekerja dari rumah sampai setidaknya 2 Oktober, sementara Microsoft mengatakan bahwa staf memiliki pilihan untuk bekerja dari jarak jauh hingga akhir Oktober.

Sejak awal pandemi virus corona awal tahun ini, bekerja dari rumah telah menjadi kebiasaan baru bagi jutaan orang di seluruh dunia. Berkat tindakan cepat dari pembuat perangkat lunak kerja jarak jauh, transisi ini telah cukup lancar bagi sebagian besar perusahaan.



(Tempo.co)

Karyawan Google dan Facebook Kerja dari Rumah Hingga Akhir Tahun


Loading...