Kabur dari Ruang Isolasi, Tahanan Berstatus PDP Diringkus di Lombok

Kabur dari Ruang Isolasi, Tahanan Berstatus PDP Diringkus di Lombok
Foto/Lalu Ramli N
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 9 Mei 2020 15:16 WIB

Terasjabar.id –  4 hari dalam pelarian, Abdul Gani Rosyd (31), tahanan yang kabur dari ruang isolasi akhirnya berhasil diringkus aparat kepolisian Polres Lombok Timur. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Tebaban, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, Jumat malam (8/5) sekitar pukul 21:15 Wita.

Dilansir dari Sindonews.com, pelaku yang berstatus pasien dalam pengawasan ini kabur dari ruang isolasi rusunawa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya, Selasa pagi usai sahur. Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karna melawan dan berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

"Alhamdulillah tersangkanya kita sudah dapatkan. Bersangkutan ini pada saat kita amankan sempat melawan sehingga diberikan tindakan tegas oleh personil kami di lapangan,"Tegas Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, Sabtu (9/5).

Saat ini, jelas Tunggul, pelaku mendekam di tahanan Mapolres Lombok Timur di ruangan terpisah dengan tahanan lainnya, karna pelaku masih dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19. "Hasil lab swab pertama tersangka sudah keluar, hasilnya negatif. Kita masih nunggu hasil swab kedua,"Jelasnya.


Penangkapan tersangka ini, Ungkapnya, tidak lepas dari informasi masyarakat dan peran gugus tugas hingga jajarannya berhasil menemukan pelaku. Polisi masih mengembangkan kasus ini dengan memeriksa teman pelaku yang membantunya kabur dari ruang isolasi.

Pelaku Abdul Gani Rosyd, warga Desa Paok Lombok Kecamatan Suralaga ini merupakan tahanan kasus narkoba Polres Lombok Timur. Pelaku diisolasi bersama 12 tahanan lainnya di gedung isolasi rusunawa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya karna dinyatakan reaktif dari hasil rapid tes.

Namun, belum 14 hari menjalani isolasi dan hasil swab belum keluar, pelaku kabur melalui fentilasi jendela kamar lantai lima. Kemudian menggunakan perahu penyusuri bibir pantai, dan dibantu temannya ke tempat persembunyian.

Sementara itu, saat ini pengamanan di Rusunawa semakin diperketat. Polisi memasang trali di kamar, tempat para tahanan diisolasi dan penambahan personil.

Kabur dari Ruang Isolasi Tahanan Berstatus PDP Diringkus di Lombok


Loading...