Karena FIFA, PSSI Tunda Rapat Exco soal Liga 1 2020

Karena FIFA, PSSI Tunda Rapat Exco soal Liga 1 2020
Logo PSSI. (Adie Prasetyo Nugraha/Suara.com)
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 8 Mei 2020 16:39 WIB

Terasjabar.id –  Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang sejatinya dijadwalkan pada hari ini, Jumat (8/5/2020), resmi ditunda. Kemungkinan, rapat yang bakal membahas soal nasib Liga 1 2020 ini baru akan digelar pada pekan depan.

Dilansir dari Suara.com, rapat tersebut sendiri diyakini juga akan membahas kisruh yang terjadi di internal PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1.

Selain itu, soal persiapan Timnas Indonesia beserta gaji staf kepelatihannya dan juga penunjukan Sekjen PSSI yang baru kemungkinan juga masuk dalam pembahasan.

Akan tetapi, rapat yang seharusnya digelar hari ini tersebut dipastikan tertunda. Ini seperti dikonfirmasi anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh, Jumat (8/5/2020).

Dibatalkannya rapat hari ini rupanya lantaran Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi sedang ada rapat virtual dengan FIFA.

Menurut Riyadh, pertemuan virtual dengan FIFA ini tidak kalah pentingnya dengan nasib Liga 1 2020, yang sudah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Rapat virtual duo 'frontliner' PSSI dengan FIFA itu membasah persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ketum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, enggan menjadi kuasa hukum Vigit Waluyo Soal Match Fixing [Suara.com/Dimas Angga P]
Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh. [Suara.com/Dimas Angga P]

"Iya benar, tidak jadi hari ini rapatnya. Harusnya rapat jam 2 siang ini, tapi karena ketua umum dan sekjen ada telekonferensi dengan FIFA terkait Piala Dunia, jadi ditunda Selasa pekan depan," ungkap Ahmad Riyadh.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Exco PSSI lainnya, Hasani Abdul Gani. Namun, Hasani tidak mengungkapkan secara detil terkait alasan penundaan.


"Rapat Exco hari ini tidak jadi, ditunda. Kemungkinan dilaksanakaan kembali pada Selasa," tuturnya singkat.

Karena FIFA PSSI Tunda Rapat Exco soal Liga 1 2020


Loading...