Jenazah Adi Kurdi Disemayamkan di Bengkel Teater WS Rendra

Jenazah Adi Kurdi Disemayamkan di Bengkel Teater WS Rendra
Adi Kurdi [Youtube/Legacy Pictures]
Editor: Admin Hot News —Jumat, 8 Mei 2020 15:41 WIB

Terasjabar.id –  Aktor senior Adi Kurdi dipastikan istrinya, Bernadetta Siti Restyratuti atau Tuti, meninggal karena tumor otak. Sebelumnya Adi telah jalani perawatan di rumah sakit.

"Jadi tumor otak, ada penyumbatan dan sekarang ini penuh cairan padahal sudah disedot," kata Tuti dihubungi, Jumat (8/5/2020).

"Pak Adi bukan karena covid corona kami semua negatif corona," ujarnya lagi.

Dilansir dari Suara.com, jenazah pemeran Abah dalam sinetron Keluarga Cemara itu kini tengah disemayamkan di Bengkel Teater WS Rendra, Cipayung, Depok, Jawa Barat. Tuti belum bisa memastikan kapan sang suami akan dikebumikan.

Adi Kurdi [Youtube/Ini Talkshow]
Adi Kurdi [Youtube/Ini Talkshow]

"(Jenazah Adi Kurdi ) Di cipayung, Aula Rendra. Nggak dimakamkan hari ini. Akan ada upacara dulu tidak dimakamkan sekarang," ujarnya.

Adi Kurdi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta, Jumat (8/5/2020) pukul 11.30 WIB. Kabar ini sebelumnya telah dibenarkan oleh salah satu sahabatnya, Harry Tjahyono.

Adi Kurdi awalnya berkarier sebagai pemain teater pada 1970 dengan bergabung ke Bengkel Teater pimpinan W. S. Rendra.

Adi Kurdi [Legacy Pictures]
Adi Kurdi [Legacy Pictures]

Dia kemudian melebarkan sayap ke layar lebar. Belasan film pernah dibintangi mulai dari 1980 hingga 2020.

Namun, masyarakat Indonesia begitu melekat dengan karakter Abah yang diperankan Adi di sinetron Keluarga Cemara pada 1997.

Kualitas akting Adi Kurdi di layar lebar tak perlu diragukan lagi. Dia pernah masuk nominasi Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 1981 berkat perannya di film Gadis Penakluk (1980).

Jenazah Adi Kurdi Disemayamkan di Bengkel Teater WS Rendra Adi Kurdi meninggal Abah Keluarga Cemara


Loading...