Jalan Tikus di Bandung Sudah Dijaga Satpol PP

Jalan Tikus di Bandung Sudah Dijaga Satpol PP
Tribun Jabar/Januar P Hamel SUASANA DI CIBADUYUT - Suasana di Cibaduyut, Rabu (26/2/2020). Meski pamornya sedanga menurun, wisatawan masih ada yang datang ke kawasan sentra sepatu tersebut.
Editor: Malda Hot News —Jumat, 8 Mei 2020 13:43 WIB

Terasjabar.id - Selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menambah personel untuk berjaga disejumlah titik cek poin baru. 

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan, secara umum sebenarnya tugas pokok Satpol PP dalam penerapan PSBB ini sama.

Namun, kata dia, kini ada beberapa personel yang bertugas di titik cek poin yang baru. 

"Pada dasarnya sama saja, hanya ada tambahan personel yang bertugas di luar cek poin yang ditentukan tambahannya di Cibaduyut dan Dago, sekarang ada lagi di daerah Sukasari, itu jalan tikusnya, kita ada empat personel di sana," ujar Rasdian, saat ditemui di Balai Kota, Jumat (8/5/2020).

Selain itu, kata dia, personelnya pun ada yang ditugaskan membantu aparat kewilayahan untuk membantu melakukan sosialiasi kepada warga di pemukiman yang masih banyak ditemukan adanya kerumunan. 

"Memang di pusat kota itu sudah sepi, tapi yang terjadi itu malah di pinggiran atau kewilayahan, dalam Perwal nomor 21 tahun 2020, ada perluasanan kewenangan sampai tingkat Kecamatan, artinya mereka diberikan kewenangan untuk melakukan sosialisasi, penertiban dan setiap harinya harus dilaporkan ke Gugus Tugas," katanya. 

(Tribunjabar.id)

Satpol PP Bandung Jalan tikus


Loading...