Berikut Fakta - Fakta Terungkap Usai Penangkapan Ferdian Paleka Youtuber yang Prank Bantuan Sampah

Berikut Fakta - Fakta Terungkap Usai Penangkapan Ferdian Paleka Youtuber yang Prank Bantuan Sampah
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Mei 2020 11:18 WIB

Terasjabar.id - YouTuber Ferdian Paleka yang sempat buron selama berhari-hari akhirnya ditangkap oleh aparat kepolisian dini hari tadi, Jumat (8/5/2020).

Nama Ferdian Paleka menjadi sorotan publik selama berhari-hari semenjak video YouTube-nya viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, video yang ia buat dikecam oleh banyak orang karena dinilai melecehkan harga diri transpuan.

Pasalnya, pemuda asal Bandung tersebut berpura-pura membagikan bantuan sembako kepada transpuan namun ternyata isinya makanan sampah. Rumahnya pun sempat digeruduk oleh massa yang marah.

Polisi menemukan beberapa fakta menarik terkait penangkapannya. Salah satunya adalah keterlibatan keluarga yang diduga hendak melarikan Ferdian. Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut adalah lima fakta penangkapan Ferdian Paleka:

1. Sempat Melarikan Diri ke Sumatera

Sebelum ditangkap di tol Jakarta-Merak, Ferdian ternyata sempat melarikan diri ke wilayah Sumatera tepatnya ke kota Palembang. Namun pria tersebut kembali lagi ke pulau Jawa dengan menyebrang dari pelabuhan Bakauheni ke pelabuhan Merak.

Polisi kemudian mengamankan pelaku setelah keluar dari pelabuhan Merak atau tepatnya saat berada di tol Jakarta-Merak sekitar pukul 01.00 WIB.

2. Ditangkap bersama Paman dan Rekan

Ferdian Paleka ditangkap bersama dengan dua orang lainnya, yaitu pamannya yang bernama Jamaludin dan rekannya Aidil. Dugaan sementara, Ferdian Paleka berhasil kabur dan sempat buron selama beberapa hari karena dibantu oleh keluarganya. Padahal, ibu tiri Ferdian sempat menangis dan meminta maaf atas perbuatan anaknya.

3. Kena Prank Polisi

Ferdian Paleka dikenal oleh publik karena hobi melakukan aksi prank. Namun, kali ini giliran dirinya yang menjadi korban prank. Saat ditangkap dini hari tadi, salah seorang anggota kepolisian mengatakan dirinya sebentar lagi bakal dibebaskan.

Namun, belum sempat merasa gembira, pernyataan tersebut ternyata hanya prank semata. "Kamu sebentar lagi bebas. Tapi bohong," kata salah seorang polisi.

4. Diduga Lolos PSBB

Penangkapan Ferdian Paleka sempat membuat publik heran. Pasalnya, ia berhasil melarikan diri ke Palembang dan kembali lagi ke pulau Jawa meski tengah ada aturan ketat terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini lantas menimbulkan tanda tanya bagi sebagian orang.

5. Sembunyi di Rumah Teman

Selama kabur dan menjadi buronan, Ferdian Paleka ternyata tinggal di rumah kawannya yang berada di Ogan Ilir dan Palembang. Ia juga mengganti-ganti nomor ponsel selama buron untuk menghindari kejaran polisi.

Disadur dari Suara.com 

Ferdian Paleka Youtuber Asal Bandung Waria Bantuan Kota Bandung Fakta - Fakta


Loading...