Perekonomian Melemah Pada Pandemi Virus Corona, Polisi Mengajak Warga Kabupaten Blora Waspada dan Meningkatkan Kamtibmas

Perekonomian Melemah Pada Pandemi Virus Corona, Polisi Mengajak Warga Kabupaten Blora Waspada dan Meningkatkan Kamtibmas
(Okezone News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Mei 2020 11:03 WIB

Terasjabar.id – Polisi mengajak warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tetap waspada dan meningkatkan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pasalnya, pandemi corona virus disease (covid-19) berdampak melemahnya perekonomian yang berpotensi meningkatnya gangguan keamanan.

"Berdasarkan data terbaru yang terangkum per Kamis, pukul 11.49 WIB, ada penambahan kasus positif covid-19," kata Wakapolres Blora Kompol M Samdani, Kamis 7 Mei 2020.

"Kemarin 4 kasus. Kini ada penambahan 2 kasus lagi, sehingga kasus terkonfirmasi positif covid-19 jumlahnya ada 6, yakni 2 meninggal dan 4 masih dirawat," paparnya.

Ia melanjutkan, sedangkan untuk positif rapid test hingga kini ada 23 orang yang diawasi. Kemudian PDP tercatat 12 orang, ODP 65 orang, dan OTG 147 orang.

Adapun jumlah pemudik hingga Rabu 5 Mei pukul 21.00 WIB mencapai 29.801 jiwa. Informasi lengkap bisa dilihat di situs corona.blorakab.go.id.

"Atas data tersebut, kami ajak masyarakat Blora semuanya untuk bisa meningkatkan kedisiplinannya, patuh pada protokol kesehatan dan seluruh imbauan pemerintah agar persebaran covid-19 tidak semakin meluas," tegasnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Blora Wahyu Jadmiko mengajak masyarakat terus waspada dan tetap tinggal di rumah. Jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik tidak keluar rumah.

"Kemudian kepada masyarakat yang telanjur mudik, yang angkanya hampir 30.000 jiwa, kami minta wajib lapor ke desa, melakukan isolasi mandiri secara 14 hari. Jika selama 14 hari ada gejala batuk, demam, dan sesak napas, langsung menghubungi petugas kesehatan terdekat dan jujur menyampaikan riwayat perjalanannya," terang dia.

Disadur dari Okezone.com 

Kamtibmas Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Blora


Loading...