Polisi Masih Menyelidiki Dugaan Kasus Pencurian di Rumah Warga di Jalan Kesadaran Kota Makassar

Polisi Masih Menyelidiki Dugaan Kasus Pencurian di Rumah Warga di Jalan Kesadaran Kota Makassar
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Mei 2020 10:57 WIB

Terasjabar.id - Polisi masih menyelidiki dugaan kasus pencurian di rumah warga Jalan Kesadaran, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Petugas menggunakan alat pelindung diri atau APD lengkap saat mendatangi TKP dan meminta keterangan korban.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, sudah mendatangi TKP pencurian. Dia bersama jajaran penyidik mengenakan APD lengkap sebagaimana standar kesehatan penanganan virus corona.

"Tentu sesuai dengan standar kesehatan mengenakan APD, saat meminta keterangan korban. Sebab korban ini pernah berstatus positif (virus corona)," kata Kapolsek Jamal di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (8/5/2020).

Meski pemilik rumah sudah dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, kata dia, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Di antaranya menerapkan physical distancing saat pemeriksaan.

Pada saat meminta keterangan, kata dia, korban harus berada di dalam pagar rumah, sementara tim penyidik di luar pagar dengan mengatur jarak guna menghindari kontak fisik dengan korban.

"Peralatan kami bawa sendiri dari kantor sesuai dengan protokol kesehatan tanpa korban harus keluar rumah. Sejumlah keterangan diperoleh untuk menguatkan penyidikan," ujar dia.

Sebelumnya, rumah warga yang diduga terpapar virus corona di Kota Makassar dibobol maling. Pemilik rumah meninggalkan kediamannya dan menjalani masa karantina di Swiss-belhotel Makassar.

Aksi pencurian ini terjadi di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Kamis (7/5/2020) kemarin. Maling membawa kabur uang senilai Rp20 juta, emas 15 gram, dan sejumlah barang berharga lainnya saat rumah tersebut kosong.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pebobolan Rumah Kota Makassar


Loading...