TMII di Jakarta Timur Telah Menutup Keran Bantuan Pakan Untuk Satwa - Satwa, Donasi yang Terkumpul Dalam Bentuk Uang Tunai Mencapai Rp174.555.000

TMII di Jakarta Timur Telah Menutup Keran Bantuan Pakan Untuk Satwa - Satwa, Donasi yang Terkumpul Dalam Bentuk Uang Tunai Mencapai Rp174.555.000
(RRI : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Mei 2020 09:19 WIB

Terasjabar.id - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur telah menutup keran bantuan pakan untuk satwa-satwa di Taman Burung dan Museum Komodo pada Kamis (7/5/2020). Donasi yang terkumpul dalam bentuk uang tunai mencapai Rp174.555.000.

Manajer Taman Burung dan Taman Reptil TMII, Piter Kombo mengatakan bantuan uang tunai itu hampir mencapai target yaitu Rp180 juta. Menurutnya TMII tetap membuka bantuan bagi pihak yang ingin berdonasi dalam bentuk pakan satwa.

"Bagi masyarakat yang ingin membantu TMII masih membuka bantuan untuk pakan satwa," ucapnya di Jakarta.

Piter mengatakan wabah corona tak hanya berdampak kepada manusia tetapi juga satwa-satwa. Menurutnya aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menutup tempat rekreasi membuat pengelola tak mendapatkan pemasukan.

TMII saat ini memelihara sekitar 1.200 burung dan 300 reptil. Pembukaan donasi dilakukan karena TMII khawatir tak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi satwa di tengah pandemi corona.

Sejak ditutup pada Maret 2020 lalu, Piter mengatakan tidak ditemukan satwa yang sakit atau mati. Pengelola tetap memperhatikan standar kebutuhan nutrisi bagi satwa di tengah kesulitan pendapatan.

"Semua satwa diketahui dalam kondisi baik," ucap Piter.

Disadur dari iNews.id

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur Pandemi Virus Corona


Loading...