Kasus Virus Corona di Denpasar Bertambah Empat Kasus, Transmisi Lokal Menimpa Satu Keluarga

Kasus Virus Corona di Denpasar Bertambah Empat Kasus, Transmisi Lokal Menimpa Satu Keluarga
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Mei 2020 08:48 WIB

Terasjabar.id – Kasus Covid-19 di Denpasar bertambah empat kasus, menjadi 62. Untuk pasien sembuh juga bertambah empat orang menjadi 38 orang, meninggal dua orang, dan yang masih dirawat di rumah sakit rujukan ada 22 kasus.

Penambahan kasus positif ini satu warga yang tinggal di Desa Dangin Puri Klod, dan tiga orang berdomisili di Kelurahan Peguyangan. “Yang menjadi sorotan tiga kasus di Peguyangan ini merupakan transmisi lokal menimpa satu keluarga,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, di Denpasar (7/5/2020).

Menurut Dewa Rai, kasus transmisi lokal ini diketahui melalui hasil tracing yang dilakukan tim surveillance satgas Covid-19 Kota Denpasar. “Kasus ini bermula kedatangan ayah dan ibunya dari Buleleng ke Denpasar pada 26 April lalu yang dikabarkan jatuh sakit,” katanya.

Selama beberapa hari keduanya menginap di rumah anaknya di Peguyangan, bahkan sempat dibawa berobat di sebuah klinik di Denpasar, sebelum akhirnya dirawat di Rumah Sakit Wangaya. “Di masa pandemi ini, tim medis kemudian mengambil sampel swab pada pasien pada 3 Mei lalu, dan hasilnya positif Covd-19,” kata Dewa Rai.

Petugas kemudian mengambil sampel swab untuk istri, anak dan menantu pada 6 Mei lalu, dan baru diketahui hasilnya hari ini ketiganya menunjukkan hasil positif. Saat ini ketiga pasien dari transmisi lokal ini telah dirawat di rumah sakit.

Sementara untuk satu kasus di Desa Dangin Puri Kelod merupakan seorang pria usia 38 tahun, yang bekerja di sebuah kantor BUMN di Kota Denpasar. “Yang bersangkutan diketahui datang dari Kota Manadi sebagai daerah terjangkit,” kata Dewa Rai.

Warga ini datang ke Denpasar pada 10 April lalu dalam rangka tugas di Bali, kemudian pada 4 Mei muncul gejala demam dan dibawa di RSUP Sanglah. Tim medis mengambil spesimen swab pada 6 Mei dan hari ini hasilnya menunjukkan yang bersangkutan terpapar virus corona.

“Melihat kedua kasus ini, kami selalu mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin lagi, dan selalu berhati-hati dalam menerima siapapun di dalam rumah, termasuk keluarga,” katanya.

Dalam masa pandemi covid 19 protokol kesehatan harus diterapkan. "Mari kita bersama ikut berperan serta mencegah Covid-19. Untuk sementara tunda dulu perjalanan, untuk memutus rantai covid 19," ucap Dewa Rai.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kota Denpasar


Loading...