Marc Marquez Pembalap Tim MotoGP Repsol Honda Mengakui Dirinya Sempat Didekati Ducati, 'Proyek yang Dibangun Oleh Honda Menarik'

Marc Marquez Pembalap Tim MotoGP Repsol Honda Mengakui Dirinya Sempat Didekati Ducati, 'Proyek yang Dibangun Oleh Honda Menarik'
(Skor.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 8 Mei 2020 08:05 WIB

Terasjabar.id – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez mengakui dirinya sempat didekati Ducati Corse. Namun, dia menganggap motor Honda lebih menjanjikan.

Tidak sedikit pihak yang mendesak Marquez agar pindah dari Honda. Hal itu dikarenakan banyak yang meragukan kemampuan rider asal Spanyol tersebut di atas motor lain.

Sejumlah tim, seperti Ducati pun diketahui pernah mendekati Marquez. Namun, rupanya dia menganggap jasa Honda selama ini telah membuatnya menjadi lima kali juara dunia MotoGP.

Maklum, nyaris seluruh karier Marquez sangat lekat dengan Honda. Meski memulai karier di kelas GP125 (sekarang Moto3) bersama KTM, dia kemudian pindah ke Honda sampai sekarang.

“Banyak yang mengatakan saya harus menang menggunakan motor lain. Namun, saya mengambil keputusan menggunakan hati. Honda telah memberikan kesempatan untuk naik dari Moto2 ke MotoGP,” kata Marquez dikutip dari Crash.

“Saya mendengar jika Ducati tertarik, karena mereka meminta informasi. Namun, proyek yang dibangun oleh Honda adalah yang menarik dari sudut pandang saya pribadi,” ujarnya.

Pembalap berusia 27 tahun itu mengakui tak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Honda di masa depan. Tetapi, dia merasa komitmennya bersama Honda saat ini merupakan yang terbaik.

“Untuk saat ini, saya akan menolak tawaran memakai motor lain. Namun, tidak ada yang tahu apa kejadian berikutnya. Kami makan bekerja bersama selama 4 tahun mendatang, karena merasa ini adalah langkah tepat,” tutur Marquez.

Disadur dari iNews.id

MotoGP Marc Marquez Repsol Honda Ducati


Loading...