Wali Kota Bandung Akan Mencarikan Solusi Untuk Membantu Operasionasl Kebun Binatang Bandung,

Wali Kota Bandung Akan Mencarikan Solusi Untuk Membantu Operasionasl Kebun Binatang Bandung,
(Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Kamis, 7 Mei 2020 14:12 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatfan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan mencarikan solusi untuk membantu operasional Kebun Binatang Bandung.

Sejak adanya wabah covid 19 , Kebun Binatang Bandung memberikan dukungannya dengan menutup sementara operasionalnya sampai saat ini belum beroperasi.

"Pada prinsipnya yang dipehatikan pemimpin itu bukan hanya manusia tapi binatang juga harus mendapat perhatian. Nanti akan saya coba usahakan cari solusi agar binatang ini bisa terbantu. Mungkin dari CSR misalkan," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (7/5/2020).

Oded mengatakan, keprihatinannya terhadap Bandung Zoo bukan berdasarkan dari sudut pandang ekonomi. Namun, hal yang paling penting saat ini adalah keberlangsungan hidup para satwa.

"Umar bin Khattab pernah menyampaikan kalau ada binatang satu yang mati kelaparan saya pasti ditanya oleh Allah. Jadi insyaallah saya akan perlakukan seperti manusia, karena binatang ini juga makhluk Allah," jelasnya.

Selain dari pemberitaan, Oded juga sudah menerima laporan dari beberapa pihak yang turut memerhatikan kondisi di Bandung Zoo. Sehingga dirinya turut menanggapi serius persoalan ratusan hewan yang juga ikut terdampak oleh pandemi virus corona.

Oded memastikan segera mengutus Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna untuk menelusuri lebih dalam mengenai kondisi tersebut. Utamanya keperluan yang berkenaan untuk menjaga kelangsungan hidup beragam jenis hewan.

"Saya dengar Kebun binatang saat ini kesulitan makanan karena tidak ada pengunjung maka berdampak pada operasional mereka berat. Sebagai pemerintah itu saya akan mencoba mendalami dan meminta ketua harian gugus tugas untuk ke lokasi seperti apa kebutuhannya," ujar Oded. (tiah sm)



Disadur dari Tribunjabar.id

Wali Kota Bandung Virus Corona Wabah Virus Corona Kebun Binatang Kota Bandung


Loading...