Warga Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel Berstatus Positif Virus Corona Meninggal Dunia, Dibarengi Hipertensi

Warga Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel Berstatus Positif Virus Corona Meninggal Dunia, Dibarengi Hipertensi
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 7 Mei 2020 12:49 WIB

Terasjabar.id - Pasien positif corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah satu orang. Korban merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, dengan ada tambahnya satu orang, total pasien corona yang meninggal di Sumsel ada enam orang per 6 Mei 2020.

"Tambahan meninggal yakni kasus 173 berinisial MN, seorang laki-laki usia 75 tahun. Selain Covid-19, dia memiliki riwayat hipertensi yang menyebabkan peradangan paru-paru," kata Yusri, Kamis (7/5/2020).

Yusri menambahkan, pasien MN meninggal pada hari Rabu kemarin di Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

“Dia dinyatakan positif Covid-19 pada 3 Mei 2020,” kata dia.

Yusri mengatakan, status penularan terhadap MN masih diselidiki. Dugaan sementara imported case, tapi orang-orang yang terkontak dengan MN telah dilacak dan segera diambil swabnya.

Pasien positif corona di Sumsel tersebar di beberapa wilayah seperti Kota Palembang 2 orang, Prabumulih, Banyuasin, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan OKI masing-masing satu orang.

“Kasus meninggal masih jauh lebih sedikit dibandingkan kasus sembuh yang sudah mencapai 47 orang dari 210 temuan kasus positif,” katanya.


Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Sumatera Selatan. Warga Ogan Komering Ilir


Loading...