Advertisement

Hari Kedua Pemberlakuan PSBB Serentak Se-Jawa Barat di Wilayah Kabupaten Purwakarta, Satpol PP Sisir Toko Non-Pangan yang Masih Buka, Banyak yang Bandel

Hari Kedua Pemberlakuan PSBB Serentak Se-Jawa Barat di Wilayah Kabupaten Purwakarta, Satpol PP Sisir Toko Non-Pangan yang Masih Buka, Banyak yang Bandel
(Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 7 Mei 2020 11:16 WIB

Terasjabar.id - Hari kedua penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) serentak se-Jawa Barat di wilayah Kabupaten Purwakarta masih didapati sejumlah toko yang membandel dengan tetap buka di sepanjang Jalan Sudirman, Kamis (7/5/2020).

Sejumlah toko di Jalan Sudirman, Purwakarta, ada yang tetap buka bahkan ada pula yang mencoba untuk mengecoh atau mengelabui petugas keamanan Satpol PP Purwakarta.

Beberapa petugas Satpol PP pun berdasarkan pantauan Tribun Jabar, satu per satu menyisir setiap toko non-pangan yang masih membandel selama penerapan PSBB ini.

Kasi Operasional dan Pengendalian bidang trantibum pada Satpol PP Purwakarta, Teguh Juarsa mengungkapkan kegiatan penyisiran toko-toko seperti hari ini sebagai bentuk penegakan PSBB yang ada di Purwakarta.

"Kami datangi toko-toko yang masih pada buka kecuali toko sembako dan ketika ada toko non-pangan masih tampak buka, kami langsung minta tutup," katanya.

Dalam penyisirannya hari ini, Teguh menyampaikan petugas Satpol PP menyisir toko-toko yang ada di Jalan Sudirman, Bungursari, dan Babakancikao.

Tak hanya itu, dalam penyisirannnya kali ini pihaknya pun menemukan ada kamuflase pemilik toko yang di depan tokonya menjajakan makanan tetapi ternyata di dalamnya menjual alat-alat kecantikan atau kosmetik.

"Nanti kalau tetap membandel bisa saja kami segel biar mereka jera," ujarnya seraya menyebut bakal dilakukan selama tiga hari atau tiga kali pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi.

"Ya kami ingin melihat apakah merek ada yang tahu atau tidak. Jika bandel akan sampai hal perizinan mereka akan dicabut," ucapnya.



Disadur dair Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona PSBB Kabupaten Purwakarta


Related Post



Loading...