Sebuah Bangunan Perusahaan di Kota Cimahi Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik, Hanguskan Sebagian Bangunan, Mobil dan Motor

Sebuah Bangunan Perusahaan di Kota Cimahi Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik, Hanguskan Sebagian Bangunan, Mobil dan Motor
(Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Kamis, 7 Mei 2020 09:34 WIB

Terasjabar.id - Sebuah bangunan perusahaan di Kota Cimahi terbakar pada Kamis (7/5/2020) pagi.

Kebakaran yang menghanguskan bedeng karyawan dan ruang arsip PT Sinar Pangjaya dan benda berharga lainnya itu diduga akibat korsleting arus listrik, 

Indrahadi, selaku Komandan Regu I Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Cimahi menjelaskan lokasi kebakaran berada di Jl Mahar Martanegara, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

"Api diduga terlihat pada pukul 06.30 WIB. Awalnya, api dilihat oleh Karyawan, Ia melihat ada percikan api di atas lampu yang sudah membesar," kata Indrahadi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (07/5/2020).

Selain bangunan, satu unit mobil dan tiga unit sepeda motor juga turut terbakar pada peristiwa kebakaran tersebut.

Indrahadi mengatakan, jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut ialah, kerugian dari fisik bangunan sekira Rp 50 juta dan nilai kerugian barang dan isi sekira Rp 200 juta.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa kebakaran tersebut. Luas area yang terbakar ialah sekira 100 meter persegi.

Tiba di lokasi pukul 07.03 WIB, tim Pemadam langsung memadamkan api. Penanganan selesai pada pukuk 07.30 WIB.

Empat unit pancar, satu unit rescue, satu unit supply, dan 12 personel Damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.



Disadur dari Tribunjabar.id

Kebakaran Konsleting Arus Listrik Bangunan Perusahaan PT Sinar Pangjaya Kota Cimahi


Loading...