Seorang Tukang Ojek Positif Virus Corona Nekat Pulang Kampung Ke Kabupaten Jember, Menjalano Isolasi di RS Jatiroto

Seorang Tukang Ojek Positif Virus Corona Nekat Pulang Kampung Ke Kabupaten Jember, Menjalano Isolasi di RS Jatiroto
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 7 Mei 2020 09:13 WIB

Terasjabar.id - Seorang tukang ojek yang merantau di wilayah Papua nekat pulang kampung ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. Pasien saat ini menjalani isolasi di rumah sakit Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

Kepala Dinas Kominfo Jember, Gatot Triyono mengatakan, dengan adanya pasien tersebut, data pasien terkonfirmasi positif virus corona menjadi 12 orang atau bertambah satu orang.

"Iya, pasien warga Jember yang merantau di Papua sebagai tukang ojek," kata Gatot di Kabupaten Jember, Papua, Rabu (6/5/2020).

Pasien tersebut pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Sumberbaru pada 29 Maret lalu dengan kapal laut. Namun dia sudah melapor ke puskesmas dan dipantau selama 14 hari.

"Selama pemantauan, dia dalam kondisi sehat, kemudian pada 20 April 2020 mulai ada keluhan lemas, sakit perut, dan sesak napas," ujar dia.

Kemudian yang bersangkutan dirawat di rumahnya oleh perawat praktik mandiri pada 22-24 April 2020 dan akhirnya dibawa ke RS Jatiroto Lumajang oleh keluarga. Dia pun menjalani rapid test dan hasil reaktif, sehingga langsung dilakukan tes swab.

"Pasien terkonfirmasi positif dari hasil swab pada 6 Mei," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Seorang Tukang Ojek Pandemi Virus Corona Papua Kabupaten Jember


Loading...