Peristiwa Tragis Dialami Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian di Desa Sei Buluh

Peristiwa Tragis Dialami Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian di Desa Sei Buluh
(iNews/wahyu Rustandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 7 Mei 2020 09:05 WIB

Terasjabar.id – Peristiwa tragis dialami Muhammad Afiz (8) dan Prasta Nugraha Pratama (11). Kedua bocah yang masih memiliki hubungan saudara ini tewas tenggelam di kolam bekas galian di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

kejadian nahas ini berawal saat korban Afiz bersama kakaknya Revan (10), serta sepupu mereka Prasta keluar rumah untuk bermain selepas salat zuhur pada Senin (4/5/2020). Mereka pergi ke lokasi bekas galian untuk main air dan mandi tanpa sepengetahuan orang tua.

Awalnya mereka asyik mandi di pinggir kolam, namun perlahan bergeser ke bagian tengah kolam, yang merupakan areal dengan kedalaman hampir 5 meter. Saat itulah petaka terjadi, bermula ketika Prasta yang terlebih dahulu tenggelam karena tidak pandai berenang.

Melihat sepupunya tenggelam, Afiz yang juga tidak pandai berenang berusaha menolong. Namun keduanya justru makin ke tengah kolam dan sama-sama tenggelam.

Revan sang kakak sempat berusaha menolong kedua koban. Tetapi dia tidak sanggup dan langsung mencari bantuan warga sekitar. Nahas, ketika hendak diselamatkan, kedua bocah ini sudah meninggal dunia.

“Kami keluarga telah ikhlas,” ujar orang tua Prasta, Eliani, Rabu (6/5/2020).

Kendati telah ikhlas, keluarga korban berharap agar kolam bekas galian ini dipagar atau ditutup pemiliknya. Hal ini agar mencegah kejadian serupa terulang kembali. Petugas yang menerima informasi juga telah memasang garis polisi di lokasi bekas galian tersebut.

Disadur dari iNews.id

Bocah Tenggelam Peristiwa Tragis Kabupaten Serdangbedagai Sumatera Utara


Loading...