Kebakaran Terjadi di Kios Pakaian di Pasar Celancang Kabupaten Cirebon, Pedagang yang Panik Sempat Membuat Petugas Kesulitan Padamkan Api

Kebakaran Terjadi di Kios Pakaian di Pasar Celancang Kabupaten Cirebon, Pedagang yang Panik Sempat Membuat Petugas Kesulitan Padamkan Api
(Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 7 Mei 2020 07:28 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran melanda kios pakaian di Pasar Celancang, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/5/2020) malam.

Akibatnya, seisi kios milik Nurdin ludes hanya menyisakan rangka bangunan dan bagian atapnya.

Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, mengatakan proses pemadaman kebakaran yang terjadi kira-kira pukul 20.26 WIB itu sempat menemui kendala.

"Kendalanya banyak warga yang berkumpul sehingga membuat laju mobil damkar dan gerak petugas dalam memadamkan api terhambat," kata Eno Sujana Eno Sujana saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Kamis (7/5/2020) dini hari.

Selain itu, sejumlah pedagang yang tampak panik juga sempat kalang kabut mengamankan barang dagangannya.

Terutama para pedagang yang lokasi kiosnya berdekatan dengan kios pakaian yang dilalap api tersebut.

Namun, Eno memastikan kondisi tersebut tidak berlangsung lama setelah petugas dari Polsek Gunungjati menghalau warga agar menjauh dari lokasi kebakaran.

Hingga akhirnya puluhan petugas dan tiga unit mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi pun berhasil menjinakkan api kira-kira pukul 21.03 WIB.

Ketangkasan petugas membuat api tidak sampai menjalar ke kios lainnya yang berada di Pasar Celancang.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kebakaran ini," ujar Eno Sujana.

Pihaknya menduga kebakaran disebabkan instalasi listrik yang sudah lama sehingga menyebabkan arus pendek.

Selain itu, jajarannya juga melakukan pendinginan di kios pakaian tersebut hingga Kamis dini hari untuk mencegah kebakaran susulan.



Disadur dari Tribunjabar.id

Kebakaran Kabupaten Cirebon Kios Pakaian Pasar Celancang


Loading...