11 Ucapan Selamat Hari Waisak 2020 yang Penuh Harapan dan Menggugah Hati

11 Ucapan Selamat Hari Waisak 2020 yang Penuh Harapan dan Menggugah Hati
11 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2020/Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Editor: Admin Life Style —Rabu, 6 Mei 2020 19:51 WIB

Terasjabar.id – Hari raya Waisak 2564 BE jatuh pada Kamis (7/5/2020) besok. Umat Budha pun akan merayakan dengan penuh khidmat walaupun di tengah pandemi COVID-19.

Perayaan Waisak juga dikenal dengan nama Tri Suci Waisak. Nama itu diambil karena memperingati tiga peristiwa penting yang terjadi, yakni lahirnya Pangeran Siddharta, pencapaian Pangeran Siddharta menjadi Buddha, dan wafatnya Buddha Gautama (Pangeran Siddharta).

Biasanya perayaan umat Buddha di Indonesia akan merayakan puncak Waisak di Candi Borobudur. Mereka akan menyalakan lilin dan memasukkannya ke dalam lentera.

Ucapan Selamat Hari Waisak 2020:

1. Hidup meneladani ajaran Buddha harus bisa mendatangkan kemuliaan lahir dan batin. Semoga seluruh umat bahagia, sadhu..sadhu..sadhu..

2. Seorang pangeran lahir di bulan ini. Bunga-bunga bermekaran begitu indah. Mari rayakan hari Waisak dengan hati penuh rasa suka cita.

3. Semoga semua mahluk hidup dalam kebahagian selamanya dan bebas dalam segala rasa benci serta permusuhan. Selamat Hari Tri Suci Waisak.

4. Selamat dan damai Waisak untukmu. Semoga hari ini akan menjadi lebih bersinar bersama cahaya Waisak.

5. Attahana rakkhati saranam dhammam annanam saranam dhammam lokhiya rakhati.

6. Dalam suasana damai dan tenang ini, semoga kita semua bisa mendapatkan cahaya waisak. Selamat hari raya Waisak 2564 BE.

7. Kalahkan amarah dengan ketenangan sebab ajaran Buddha penuh cinta dan kasih sayang. Waisak menjadi hari kemenangan. Selamat merayakan.

8. Andalkan ajarannya, bukan orangnya. Andalkan kehidupan nyata dan bukan mimpi. Andalkan kebijaksanaan, dan bukan batin. Selamat hari Buddha.

9. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga semua mahluk berbahagia. Sadhu..sadhu..sadhu..

10. Mempraktikkan ajaran Buddha menjadi salah satu cara bahagia dan mendapat ketulusan hati. Semoga di hari Waisak ini kita selalu mendapat ketenangan.

11. Happy Vesak Day. May your life be full of blessing and Buddha guide on this day.

Semoga ucapan hari Waisak di atas bisa menginspirasi ya!

(Detik.com)

11 Ucapan Selamat Hari Waisak 2020 yang Penuh Harapan dan Menggugah Hati


Loading...