7 Pasien Corona Di Malaysia Kabur Dari Pusat Karantina, Beberapa Di Antaranya WNI

7 Pasien Corona Di Malaysia Kabur Dari Pusat Karantina, Beberapa Di Antaranya WNI
Reuters
Editor: Admin Hot News —Rabu, 6 Mei 2020 14:39 WIB

Terasjabar.id –  Baru-baru ini sebanyak tujuh pasien warga negara asing dikabarkan kabur dari pusat tempat karantina corona di Kuala Lumpur, Malaysia. Di antara ketujuh pria tersebut termasuk beberapa warga negara Indonesia (WNI).

Mengutip dari media Malaysia, The Star, Rabu (6/5) menerangkan bahwa ketujuh pasien yang kabur tersebut berjenis kelamin pria. Mereka diketahui telah kabur pada Senin (4/5) sekitar pukul 10.00 setelah dokter-dokter yang bertugas berkeliling dan memeriksa pasien yang dikarantina.

Lebih lanjut, ketujuh pria yang telah kabur tersebut terdiri dari beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) dan beberapa warga Bangladesh, yang tinggal bersama mereka yang diduga terinfeksi virus Corona di Selangor Mansion, Menara City One dan Kampung Baru. Sayangnya tidak disebutkan secara gamblang berapa jumlah WNI dan warga Bangladesh yang kabur.

Sementara itu, para dokter meyakini bahwa ketujuh pria itu kabur di saat jam sahur. Bahkan ketujuh pria itu merusak pagar di pusat karantina sebelum kabur. Pasien yang kabur tersebut seharusnya masih wajib menjalani karantina hingga Kamis (7/5) besok.

Dokter yang bertugas di karantina pusat lantas langsung menghubungi polisi. Namun upaya untuk menemukan para pasien yang kabur hingga saat ini belum juga menemukan titik terang. Rupanya kejadian pasien yang kabur di karantina pusat Malaysia tersebut bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, seorang pria Bangladesh juga telah kabur dari pusat karantina yang sama pada 2 Mei lalu.

Sementara itu, Angka kesembuhan pasien di Malaysia terus bertambah. Kementerian Kesehatan Malaysia pada Minggu (3/5) mengumumkan 87 orang telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona. Dengan begitu, tingkat kesembuhan pasien Corona di negeri jiran itu mencapai 70 persen dari semua kasus.

(Wowkeren.com)

7 Pasien Corona Di Malaysia Kabur Dari Pusat Karantina Beberapa Di Antaranya WNI


Loading...