Hari Pertama Pemberlakuan PSBB Tingkat Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, Pusat Perbelanjaan Kota Ditutup

Hari Pertama Pemberlakuan PSBB Tingkat Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, Pusat Perbelanjaan Kota Ditutup
(Tribun Jabar/Firman Suryaman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 6 Mei 2020 14:28 WIB

Terasjabar.id - Hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) tingkat Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, Rabu (6/5/2020), sejumlah jalan di dalam kota sepi kendaraan.

 di lapangan, sejumlah jalan yang biasanya padat kendaraan, seperti Jalan Yudanagara, Jalan Otista, Jalan dr Soekardjo, Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Sutsen ( Sutisna Senjaya) tampak lenggang.

Sementara Jalan KHZ Mustofa ( Hazet) yang merupakan pusat perbelanjaan Kota Tasikmalaya, ditutup total. Semua akses jalan menuju Hazet dijaga petugas.

SEPI AKTIVITAS-Cek poin utama akses masuk ke Garut dari Bandung di Kadungora sepi dari aktivitas pemeriksaan. Sejumlah petugas yang ada pun hanya berdiam diri.
SEPI AKTIVITAS-Cek poin utama akses masuk ke Garut dari Bandung di Kadungora sepi dari aktivitas pemeriksaan. Sejumlah petugas yang ada pun hanya berdiam diri. (TRIBUN JABAR / FIRMAN WIJAKSANA)

"Kawasan Hazet ini ditutup sejak kemarin. Lihat saja sepi. Pembeli pun sepi," kata Ijang (34), salah seorang PKL yang buka lapak di kawasan Hazet.

Lalu-lalang kendaraan, baik roda empat maupun dua, terihat pengendaranya maupun penumpang sudah tertib memakai masker.

Kepadatan sempat terjadi di Jalan SL Tobing karena kendaraan yang akan menuju kawasan Hazet tertahan. Petugas dengan tegas menghalau kendaraan yang hendak masuk.

Para pengendara akhirnya terpaksa belok arah. Ada yang menuju Jalan Siliwangi dan Jalan Perintis Kerdekaan. Tapi ada juga yang balik arah.

"Kawasan Hazet ditutup untuk menghindari kerumunan. Sesuai dengan aturan PSBB tieak boleh da kerumunan lebih dari lima orang. Kalau tidak ditutup, Hazet pasti padat pengunjung," kata salah seorang petugas. (firman suryaman)



Disadur dari Tribunjabar.id

PSBB Virus Corona Kota Tasikmalaya Jawa Barat


Loading...