TNI dan Polri Majalengka Siap Melakukan Sejumlah Pengamanan Dalam Pelaksanaan PSBB Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Majalengka

TNI dan Polri Majalengka Siap Melakukan Sejumlah Pengamanan Dalam Pelaksanaan PSBB Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Majalengka
(TribunCirebon.com/Eki Yulianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 6 Mei 2020 14:19 WIB

Terasjabar.id - Polres Majalengka bersama Kodim 0617 Majalengka siap melakukan sejumlah pengamanan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat di Kabupaten Majalengka.

PSBB sendiri resmi diberlakukan hari ini, Rabu (6/5/2020) serentak di seluruh daerah di Jawa Barat.

Kapolres Majalengk, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah mengatakan setidaknya ada 25 posko yang terdiri dari Posyan, Pospam, Pos Cek Poin dan Pos Gatur untuk siap difungsikan dalam penerapan PSBB.

Semua posko itu tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Posyan kami dirikan di Tol Cipali, Pospam berada di dalam kota dan Pos Gatur berada di tempat-tempat rawan macet serta Pos Cek Poin berada di perbatasan-perbatasan antara Kabupaten Majalengka dengan daerah lain," ujar AKBP Bismo, Rabu (6/5/2020).

Menurutnya, satu posko pemeriksaan akan diisi oleh petugas gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

Mereka ditugaskan memeriksa setiap orang, barang atau kendaraan yang hendak memasuki wilayah Majalengka.

"Pemeriksaan ini tidak ada tujuan lain, selain untuk larang mudik dari Jabodetabek dan ini bermaksud guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19," ucapnya.

Kapolres menegaskan, bahwa pada penerapan PSBB ini, pihaknya akan lebih memperketat semua kendaraan yang akan memasuki wilayah Majalengka.

Terutama, kendaraan yang datang dari wilayah luar kota dengan melihat nopol luar daerah.

"Terutama dari wilayah zona merah yang tidak ada kepentingan dinas, pekerjaan, ASN maupun kepentingan kesehatan, kita akan putar balikan," jelas dia.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga terus melakukan pengecekan kesejumlah lokasi Posko, baik di Posko Cek Poin maupun di Pospam dan Paosyan serta Pos Gatur, pada sore hingga malam harinya.

Dikatakan Bismo, bahwa TNI dan Polri bersama intansi terkait lainnya akan disinergiskan dan juga rutin patroli, untuk menindak orang-orang yang berkumpul dalam jumlah banyak.

"Selain itu, nantinya di tempat-tempat keramaian, toko, pasar, supermarket maupun pada saat ngabuburit, kita akan mensosialisasikan terkait penerapan PSBB tersebut. Di antaranya agar tetap berada di rumah dan penggunaan masker," jelas Kapolres AKBP Bismo, yang juga diamini Dandim Letkol Inf Harry Subarkah.



Disadur dari Tribunjabar.id

Polres Majalengka Kodim 0617 PSBB Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Majalengka


Loading...