Penerapan PSBB dan Intruksi Tembak di Tempat Kepada Pelaku Kejahatan Efektif Turunkan Tindak Kejahatan di Bandung

Penerapan PSBB dan Intruksi Tembak di Tempat Kepada Pelaku Kejahatan Efektif Turunkan Tindak Kejahatan di Bandung
(Tribunjabar/Mega Nugraha : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Rabu, 6 Mei 2020 13:04 WIB

Terasjabar.id - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengkaim, kriminalitas di Kota Bandung menurun, selama Maret-April 2020.

Dikatakan Ulung, penurunan tindak kriminalistas di Kota Bandung terjadi lantaran adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan intruksi tembak di tempat kepada pelaku kejahatan selama Pandemi.

"Kasus curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan segala macam berkurang setelah kita lakukan adanya tindakan tegas (tembak ditempat), kalau laporan menipuan online itu banyak, sehari ada saja," ujar Ulung, saat ditemui di Pendopo, Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Tak hanya curat dan curas, kata Ulung, Begal di Kota Bandung pun menurun setelah anggota Satreskrim Polrestabes Bandung menembak mati terhadap salah satu pelaku begal, dua pekan lalu.

"Begal juga berkurang setelah kita tembak (mati) kemarin berkurang jauh, ya artinya kita sempat memberi pesan kepada mereka juga agar tidak bermain di Kota Bandung," katanya.

Sementara untuk kasus begal di Jalan Garuda, Kamis 1 Mei 2020, Ulung mengaku masih melakukan penyelidikan.

Diketahui korban hingga saat ini belum melakukan laporan kepada polisi.

"Jauh sampai sekarang ini belum ada laporan lagi, kalau begal yang di Jalan Garuda masih lidik kita, tapi perbandingannya jauh sekali. Tapi pada prinsipnya pelaku curat dan curas kita lakukan tindakan tegas," ucapnya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Polrestabes Bandung Kota Bandung Kriminalitas PSBB Pandemi Virus Corona


Loading...