Kota Palembang Menerima Bansos 5.000 Paket Sembako dari Presiden Joko Widodo, Dibagikan Warga yang Terdampak Virus Corona

Kota Palembang Menerima Bansos 5.000 Paket Sembako dari Presiden Joko Widodo, Dibagikan Warga yang Terdampak Virus Corona
Ilustrasi (KuasaKata.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 6 Mei 2020 10:28 WIB

Terasjabar.id – Pekan ini warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, menerima bantuan sosial berupa 5.000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo. Bansos tersebut pun akan langsung dibagikan ke warga Palembang yang terdampak pandemi corona virus disease (covid-19).

Hal itu sebagaimana disampaikan Wali Kota Palembang H Harnojoyo usai mengikuti konferensi video terkait pendistribusian sembako dari Presiden Jokowi.

"Sembako yang akan diberikan Presiden RI berupa 10 kilogram beras, gula 1 kg, 1 liter minyak, dan 1 kotak teh. Ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 yang belum mendapat bantuan sosial, di luar penerima bantuan dari Pemkot, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH)," jelasnya, Selasa 5 Mei 2020.

Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Foto: Okezone)

Ia mengatakan, teknis pembagian sembako atau penerima bantuan sama seperti sebelumnya. Akan tetap dipertanggungjawabkan penerima bantuan sembako sesuai nama dan alamat.

"Data yang diusulkan RT ke kami sudah banyak terkait permintaan masyarakat, dan penerima tidak mungkin menerima bantuan dobel. Oleh karena itu, peran serta semua pihak untuk ikut mengawasi agar pendistribusian benar-benar sampai ke masyarakat," tambahnya.

Namun, kata Harnojoyo, perlu diperhatikan bantuan sosial dari Pemkot Palembang dan Presiden Jokowi tidak sama, mulai sisi kemasan hingga isi paket sembako.

Pada paket sembako yang diberikan Pemkot Palembang berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak, dan 1 kg tepung terigu akan dikemas dalam kardus.

"Ada sekitar 50 ribu paket sembako dari Pemkot untuk masyarakat miskin," pungkasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Virus Corona Wabah Virus Corona Presiden Joko Widodo Kota Palembang


Loading...