Kebijakan PSBB di Kota Makassar Akan Berakhir, PSBB Makassar Diperpanjang, Wali Kota Tunggu Izin Gubernur Nurdin Abdullah

Kebijakan PSBB di Kota Makassar Akan Berakhir, PSBB Makassar Diperpanjang, Wali Kota Tunggu Izin Gubernur Nurdin Abdullah
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 6 Mei 2020 09:55 WIB

Terasjabar.id - Kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan berakhir pada Jumat (8/5/2020) mendatang. Sementara belum ada kepastian aturan tersebut akan diperpanjang atau tidak nantinya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, masih menunggu izin dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terkait perpanjangan PSBB di daerah tersebut.

"Kami akan diskusikan dulu, apakah diizinkan untuk melanjutkan atau disarankan untuk cukup (berhenti)," kata Iqbal di Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, Selasa (5/5/2020).

Menurut dia, mengenai perpanjangan masa PSBB, semua akan disampaikan ke gubernur dan meminta pertimbangan-pertimbangan di Posko Induk Sulsel untuk evaluasi aturan tersebut.

Dia mengatakan, sudah ada imbauan soal social dan physical distancing sebelum ada PSBB. Bila nantinya PSBB berakhir, tidak ada jaminan bagi petugas untuk menertibkan anjuran pemerintah tersebut.

Masalahnya nanti, kata dia, kalau PSBB dihentikan dan tidak diperpanjang, masyarakat akan kembali merasa sudah bebas dari Covid-19. Lalu aturan untuk menjaga batas sosial dan pisik, akan diabaikan.

"Satu-satunya indikator dihentikan atau tidak, apakah sudah nol pertumbuhan virus corona di Kota Makassar. Dari data kami sebelum kita PSBB dan setelah PSBB memang ada penurunan kasus," katanya.

Disadu rdari iNews.id

PSBB Pandemi Virus Corona Kota Makassar Wali Kota Makassar


Loading...