Advertisement

Besok Mulai PSBB, Berikut Nomor Penting Pengaduan Selama PSBB Berlangsung di Cianjur

Besok Mulai PSBB, Berikut Nomor Penting Pengaduan Selama PSBB Berlangsung di Cianjur
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 5 Mei 2020 14:34 WIB

Terasjabar.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) segera diterapkan di 18 kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Hal ini menyusul persetujuan Menteri Kesehatan terkait penerapan PSBB di sejumlah wilayah Jawa Barat, termasuk Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur TNI, Brimob, Dishub, BPBD, Dinkes, dan instansi terkait lainnya telah mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cianjur, Selasa (5/5/2020)

“Pagi ini kami adakan rapat lintas sektoral bersama instansi terkait membahas Persiapan Kabupaten Cianjur menghadapi PSBB Parisal yang akan diberlakukan besok,” kata Kapolres.

Rencananya, PSBB di Kabupaten Cianjur akan diberlakukan selama 14 hari dari tanggal 6 Mei sampai tanggal 19 Mei. Sebelum diterapkan, Polres Cianjur melalui Sat Sabhara sudah memberikan sosialisasi tentang penerapan PSBB ini.

“Sosialisasi tentang PSBB ini sudah kami laksanakan selama 4 hari sebelum PSBB diterapkan," katanya.

Adapun 16 kecamatan berada di wilayah utara yakni, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Karangtengah, Pacet, Ciranjang, Cilaku, Cugenang, Haurwangi, Sukaresmi, Cikalongkulon, Sukaluyu, Warungkondang, Gekbrong, Cibeber, Bojongpicung, dan Mande. Sedangkan dua kecamatan lainnya berada di wilayah Cianjur selatan, yakni Cidaun dan Agrabinta.

Untuk memastikan pendistribusian bantuan pemerintah sampai kepada masyarakat, terutama yang terkena dampak covid-19 terlebih diberlakukannya PSBB Parsial di Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur sudah menyiapkan Call Center Siaga Sat Reskrim Polres Cianjur di nomor 0878 8868 8439 yang dipasang di beberapa titik keramaian.

"Hal ini untuk menghindari adanya pihak yang melakukan penyelewengan anggaran bantuan di tengah situasi darurat kesehatan," katanya.

(Tribunjabar.id)


PSBB Cianjur Pengaduan


Related Post



Loading...