Seluruh Kecamatan di Kota Bogor Zona Merah, Bogor Barat Terbanyak Positif COVID-19

Seluruh Kecamatan di Kota Bogor Zona Merah, Bogor Barat Terbanyak Positif COVID-19
Foto/Dok/SINDOnews
Editor: Admin Hot News —Selasa, 5 Mei 2020 14:10 WIB

Terasjabar.id –  Seluruh kecamatan di Kota Bogor masuk dalam zona merah dan Kecamatan Bogor Barat tercatat paling banyak kasus positif COVID-19.

Dilansir dari Sindonews.com, data monitoring Tim Komunikasi Publik Pemkot Bogor untuk Siaga COVID-19, pada Senin (4/5/2020) hingga pukul 14.00 WIB, total jumlah kasus positif 91 orang. Di Kecamatan Bogor Barat tercatat ada 22 kasus positif COVID-19.

Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Bogor Timur dan Bogor Tengah, terdapat 15 kasus positif Covid-19. Sisanya tiga kecamatan lainnya, yakni Tanah Sareal, Bogor Utara dan Bogor Selatan, semuanya terdapat 13 kasus positif COVID-19.

"Update terakhir kasus Covid-19 di Kota Bogor hari ini untuk yang berstatus terkonfirmasi positif tak ada penambahan atau masih tetap sama seperti hari sebelumnya sebanyak 91 kasus. Terdiri dari sembuh dan meninggal masing-masing 14 orang dan pasien yang masih dalam perawatan rumah sakit 36 orang," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Lebih lanjut Sri yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor menambahkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini total berjumlah 195 orang. Dengan rincian 71 orang sembuh, masih dalam pengawasan 87 orang, dan meninggal dunia 37 orang.

"Jumlah pasien 6 orang yang meninggal dalam status PDP, saat ini masih menunggu hasil laboratorium swab dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, Labkesda Bandung dan Laboratorium Collaborative Research Center IPB University," ungkapan.

Adapun untuk kasus yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) total jumlahnya sebanyak 1.130 orang. Terdiri dari selesai pemantauan 985 orang dan masih dalam pemantauan 145 orang.


"Sedangkan kasus Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga saat ini total jumlahnya mencapai 187 orang. Meliputi 99 selesai dan sisanya sebanyak 88 orang masih dalam pemantauan," paparnya.

Seluruh Kecamatan di Kota Bogor Zona Merah Bogor Barat Terbanyak Positif COVID-19


Loading...