Pria yang Bekerja Sebagai Tukang Roti Diduga Melakukan KDRT Terhadap Istri Karena Tidak Bisa Memasak

Pria yang Bekerja Sebagai Tukang Roti Diduga Melakukan KDRT Terhadap Istri Karena Tidak Bisa Memasak
Ilustrasi (Satu Harapan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 5 Mei 2020 08:41 WIB

Terasjabar.id - Polsek Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat berhasil meringkus AA (37) dengan tuduhan menganiaya dan membekap istrinya sendiri, SM (17). Pria yang bekerja sebagai tukang roti itu diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) karena dipicu masalah sepele.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku kecewa kepada korban yang telah dinikahinya tiga tahun lalu karena tidak bisa memasak. Keduanya diketahui mengontrak sebuah rumah di Desa Kabasiran, Parung Panjang.

"Pelaku emosi korban tidak bisa memasak sehingga sang suami membenturkan kepala istrinya ke dinding," kata Kapolsek Parung Panjang Kompol Nundun Radiaman, Selasa (5/5/2020).

Korban mengaku memilih kabur dan tidak tinggal bersama setelah sempat dikurung oleh suaminya itu. Korban sempat meminta pertolongan kepada warga sekitar dan ditemukan dalam kondisi luka-luka.

"Menurut pengakuan korban, dia dikurung selama setahun sejak mengontrak bersama," kata Nundun.

Polisi akhirnya menangkap pelaku setelah mendapat laporan dari keluarga korban yang berdomisili di Rangkasbitung, Banten. Pelaku sempat mencoba melarikan diri saat hendak diamankan. Pelaku dijerat dengan dijerat Pasal 351 KUHP ayat 1 tentang tindak pidana penganiayaan.

Ketua RT003 Kompleks Griya Parung Panjang, Desa Kabasiran bernama Saban mengatakan pelaku tak pernah melaporkan keberadaan istrinya di rumah kontrakan tersebut. Bahkan menurutnya pelaku tak pernah melapor jika sudah menikah.

Saban mengatakan pelaku mencantumkan nama istrinya dalam kartu keluarga. Warga sekitar tak curiga karena pelaku dikenal baik dan rajin bekerja.

"Pelaku memang sering pindah-pindah kontrakan, dia mengaku sendiri, infonya nikah siri. Belum punya anak karena istrinya baru berumur 17 tahun," kata Saban.


Disadur dari iNews.id

Polsek Parung Panjang KDRT Tukang Roti


Loading...