Sebelum Menyesal, Intip Tips Membeli iPhone Bekas Berikut

Sebelum Menyesal, Intip Tips Membeli iPhone Bekas Berikut
iPhone 6S. [AFP]
Editor: Admin Teras Techno —Senin, 4 Mei 2020 15:26 WIB

Terasjabar.id – Belum lama ini, Apple merilis ponsel iPhone SE seri terbaru mereka. Kehadiran ponsel tersebut diprediksi akan menurunkan harga iPhone generasi pendahulunya, mulai dari iPhone 6s, iPhone 6s plus, iPhone 7, iPhone 7 plus, iPhone 8, iPhone 8 plus, hingga iPhone X.

Di beberapa platform ecommerce, harga iPhone seri lawas berangsur turun. Artinya, ini adalah waktu terbaik untuk membeli iPhone second alias bekas. Sebelum membelinya, simak dulu tips membeli iPhone bekas berikut ini, dilansir dari laman Lifewire, Senin (4/5/2020).

Pastikan Bukan iPhone Curian

Legalitas adalah hal utama yang perlu dipastikan sebeluk membeli iPhone bekas. Pasalnya jika perangkat yang dibeli adalah iPhone curian, Apple punya fitur Activation Lock yang membuat perangkat tidak bisa digunakan, alias jadi ponsel bangkai.

Untuk memastikan status ponsel, Anda bisa mencari nomor IMEI iPhone dengan cara membuka menu Setting - General - About. Ketika sudah mendapatkan nomor IMEI atau MEID, Anda bisa mengeceknya di situs Stolen Phone Checker atau di situs Kemenperin.

Jangan Beli di Platform Abal-abal

Calon pembeli iPhone second juga disarankan untuk membeli iPhone bekas di e-commerce atau toko-toko terpercaya yang memiliki rekam jejak atau testimoni positif.

(Suara.com)

Sebelum Menyesal Intip Tips Membeli iPhone Bekas Berikut Apple


Loading...