Nekat Mencuri di Perumahan saat PSBB, Tiga Pemuda Babak Belur Usai Dihajar Warga Saat Tertangkap Basah Mencuri Peralatan dan Bahan Bangunan

Nekat Mencuri di Perumahan saat PSBB, Tiga Pemuda Babak Belur Usai Dihajar Warga Saat Tertangkap Basah Mencuri Peralatan dan Bahan Bangunan
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 4 Mei 2020 13:06 WIB

Terasjabar.id – Tiga pemuda babak belur usai dihajar warga saat tertangkap basah mencuri peralatan dan bahan bangunan di salah satu rumah warga di kompleks Ranggong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketiga pelaku memanfaatkan situasi yang sepi karena penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di daerah ini.

Dalam melancarkan aksinya Senin (4/5/2020), para pelaku yang berkendara roda tiga ini berpura-pura sebagai pemulung. Setelah melihat kondisi yang sepi di sekitar kompleks, ketiganya langsung mengambil barang-barang warga yang diletakkan di depan rumah.

Aksi mereka ternyata diketahui warga. Mereka langsung mengamankan ketiga pelaku yang diketahui bernama Desra, Randis, dan Pius. Dalam sekejap, puluhan warga juga mengepung rumah warga tempat ketiganya beraksi dan mengeroyok para pelaku.

Petugas Polsek Manggala yang mengetahui kejadian itu segera ke TKP. Saat tiba di rumah rumah warga, ketiga pelaku sudah babak belur dikeroyok massa. Polisi yang tiba di lokasi harus mengancam warga menggunakan senjata api lantaran masih banyak yang mencoba menghakimi pelaku saat akan dievakuasi ke mobil patroli.

“Jangan ada yang mukul, jangan ada yang mukul,” kata salah satu polisi sambil menggiring ketiga pelaku ke mobil patroli, Senin (4/5/2020).

Koordinator keamanan kompleks, Arifin mengatakan, tiga pelaku pencurian itu awalnya terlihat berkeliling kompleks menggunakan kendaraan roda tiga. Warga sempat menduga ketiganya pemulung.

“Mereka berkeliling untuk memantau situasi dan memastikan kondisi sepi. Para pelaku langsung mengambil barang warga yang tergeletak di depan rumah,” kata Arifin.

Aksi pelaku terungkap setelah koordinasi pengamanan kompleks. Dia curiga melihat gerak-gerik pelaku saat hendak menaikkan pagar besi dan pompa air ke atas kendaraan yang digunakan. Meski sempat mengelak, para pelaku akhirnya mengaku.

“Ketiga pelaku itu sempat mengelak, tapi akhirnya mereka mengaku mencuri,” kata Arifin.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, ketiga pelaku bersama barang bukti kendaraa roda tiga yang digunakan langsung dibawa ke Polsek Manggala. Polisi masih mengembangkan kasus ini karena di Kompleks Ranggong sering terjadi aksi pencurian.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tiga Pemuda Babak Belur PSBB Kota Makassar


Loading...