Truk Tronton Bermuatan Besi Terjun Ke Jurang Sedalam 6 Meter di Jalan Raya Cadas Pangeran, Diduga Rem Blong

Truk Tronton Bermuatan Besi Terjun Ke Jurang Sedalam 6 Meter di Jalan Raya Cadas Pangeran, Diduga Rem Blong
(iNews.id/Beben : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 4 Mei 2020 12:34 WIB

Terasjabar.id - Truk tronton bermuatan besi terjun ke jurang sedalam 6 meter di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat Senin (4/5/2020) subuh. Sebelum masuk jurang, truk yang melaju dari arah Bandung menuju Cirebon ini, sempat menyerempet satu mobil yang terparkir, dan menyenggol satu bangunan rumah.

Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudiono menjelaskan, insiden ini diawali truk yang gagal mengerem, saat memasuki turunan di Cadas Pangeran.

“Tronton hilang kendali, diduga remnya blong. Dia banting ke kanan, menyerempet mobil yang terparkir, dan menyenggol rumah, sebelum akhirnya masuk ke jurang tebing dengan kedalaman enam meter,” katanya di Sumedang.

Sementara pemilik rumah, Nandang, mengaku kaget. Bersamanya, ada enam orang lain tengah berada di rumah. “Tiga tidur, dua di bawah, dan dua lagi di atas. Alhamdulillah tidak ada korban, hanya anak saya memar karena tertimpa genteng yang jatuh. Bagian rumah yang rusak, cuma kamar saja,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir maupun kernet hanya mengalami luka. Polisi pun tengah mengupayakan alat berat untuk menarik truk dari jurang. Kasat Lantas memastikan, proses evakuasi akan menyebabkan kemacetan selama beberapa waktu.


Disadur dari iNews.id

Truk Tronton Kecelakaan Rem Blong Kabupaten Sumedang


Loading...