3 Anggota Koramil Garut Kota Jadi Bidan Dadakan, Bantu Persalinan Perempuan di Pinggir Jalan

3 Anggota Koramil Garut Kota Jadi Bidan Dadakan, Bantu Persalinan Perempuan di Pinggir Jalan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 4 Mei 2020 10:27 WIB

Terasjabar.id - Tiga anggota Koramil Garut Kota, Kodim 0611/Garut membantu proses persalinan perempuan yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) pada Minggu (3/5/2020).

Perempuan itu melahirkan di pinggir jalan.

Danramil Garut Kota, Kapten Arh Edi mengatakan, ketiga anggotanya sempat curiga karena banyak warga yang berkerumun di Jalan Ahmad Yani.

Saat diperiksa, warga sedang melihat seorang perempuan yang mau melahirkan.

"Sekitar pukul 20.00 anggota yang tengah piket dapat laporan adanya kerumunan warga di Jalan ahmad Yani. Petugas lalu ke lokasi untuk membubarkan kerumunan massa itu," ucap Edi, Senin (4/5/2020).

Saat sampai di lokasi, ternyata warga tengah melihat seorang perempuan yang berusia sekitar 30 tahunan hendak melahirkan di trotoar.

Warga tak berani membantu karena perempuan tersebut diduga ODGJ.

"Anggota yang datang ke lokasi berusaha semampunya membantu proses persalinan. Bayinya dilahirkan dengan selamat sebelum petugas medis dari rumah sakit datang. Kondisinya sehat berjenis kelamin perempuan," katanya.

Ibu dan bayinya, langsung dibawa ke Rumah Sakit Guntur untuk mendapat penangan serta didampingi oleh petugas Dinas Sosial.

Pihaknya belum mengetahui identitas perempuan yang melahirkan tersebut.

"Saat ditanya pun tidak bisa menjawab dengan baik. Kami masih cari keluarganya. Kemungkinan masih orang Garut," ucapnya.(tribunjabar.id)



Garut Koramil Bidan Dadakan Orang Melahirkan


Loading...