Tangis Ibu Ilham Husaeni, Mahasiswa Asal Indramayu yang Kuliah di Jerman, Pecah Saat Cerita Anaknya

Tangis Ibu Ilham Husaeni, Mahasiswa Asal Indramayu yang Kuliah di Jerman, Pecah Saat Cerita Anaknya
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Minggu, 3 Mei 2020 19:52 WIB

Terasjabar.id - Tangis ibunda Ilham Husaeni, Enih Rohaenih (52) pecah saat menceritakan anak bungsunya yang hilang sejak 2 bulan terakhir.

Anaknya itu bernama, Ilham Husaeni (22) warga Blok Gembreng RT 03, RW 03, Desa/Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu.

Ilham Husaeni juga tercatat sebagai mahasiswa asal Kabupaten Indramayu yang kuliah di FH Aachen University of Applied Sciences di Kota Aachen, Jerman.

"Kami hanya berharap Ilham pulang, Ummi sangat mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatan Ilham," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (3/5/2020).

Ilham Husaeni diketahui pulang ke Indonesia tanpa sepengetahuan pihak kelurga pada 28 Februari 2020 dan hingga kini tak diketahui keberadaannya.

Ia diduga pulang karena kesulitan mengikuti pelajaran jurusan teknologi informatika di FH Aachen University of Applied Sciences di Kota Aachen, Jerman.

Keluarga baru mengetahui Ilham Husaeni pulang ke Indonesia dari rekan sesama mahasiswanya di Jerman. Temannya itu mengatakan, Ilham Husaeni sudah pulang dua bulan yang lalu.

"Dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jerman juga membenarkan Ilham sudah pulang, katanya tiba di Indonesia naik Qatar Airways dengan kode penerbangan QR 956," ujar dia.

"Pesawatnya tiba di Bandara Soekarno - Hatta pada 28 Februari 2020 pukul 15.45 WIB," lanjut Eni Rohaenih.

Kepada Tribuncirebon.com, Enih Rohaenih menyampaikan, jika anaknya tersebut pulang pihak keluarga tidak akan menyalahkan apapun atas kegagalannya tidak bisa menyelesaikan kuliah di Jerman.

Keluarga paham dan mengerti sehingga Ilham tidak perlu merasa bersalah dan bisa pulang ke rumah.

"Keluarga semua sangat berharap, apalagi sekarang sudah 3 tahun belum ketemu sejak Ilham ke Jerman pada September 2017 lalu, apapu kegagalan Ilham kami terima," ujarnya.

Hilangnya mahasiswa asal Kabupaten Indramayu yang kuliah Jerman itu pun sudah dilaporkan ke Polres Indramayu dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

(Tribunjabar.id)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tangis Ibu Ilham Husaeni, Mahasiswa Asal Indramayu yang Kuliah di Jerman, Pecah Saat Cerita Anaknya, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/03/tangis-ibu-ilham-husaeni-mahasiswa-asal-indramayu-yang-kuliah-di-jerman-pecah-saat-cerita-anaknya.
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Dedy Herdiana

Ilham Husaini Mahasiswa Indrmayu Jerman


Loading...