Liga Inggris 2019-2020 Dipastikan Tetap Bergulir, tapi dengan Satu Syarat ini !

Liga Inggris 2019-2020 Dipastikan Tetap Bergulir, tapi dengan Satu Syarat ini !
Bolatempo.co
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 3 Mei 2020 14:43 WIB

Terasjabar.id - PERTEMUAN para pemegang saham Liga Inggris yang berlangsung pada Jumat 1 Mei 2020 kemarin menghasilkan sebuah solusi untuk kelanjutan kompetisi tersebut. Solusinya adalah Liga Inggris dipastikan akan tetap bergulir, namun dengan satu syarat, yakni sampai ketika kondisi benar-benar aman untuk melanjutkan sisa pertandingan yang ada.

Berdasarkan hasil rapat petinggi penyelenggara Liga Inggris itu, pihak Pemerintah Inggris dan semua klub dikabarkan setuju untuk melanjutkan kompetisi sampai selesai dengan semestinya. Namun, tanggal kapan dimulainya tak berhasil ditentukan pada pertemuan tersebut.

Suasana laga di Liga Inggris


Hal itu karena Liga Inggris 2019-2020 baru bisa bergulir kembali jika memang kondisinya memungkinkan. Sebab mereka tak mau mengambil risiko menjalankan kompetisi ketika wabah virus corona masih membayang-bayangi jalannya pertandingan Liga Inggris 2019-2020.

Jadi, intinya ketika kondisi di Inggris sudah tidak terlalu parah akan serangan virus corona, maka Liga Inggris 2019-2020 baru akan dimulai kembali. Itulah syarat yang harus dilakukan jika memang mau Liga Inggris berakhir sampai pertandingan terakhir.

“Pada pertemuan pemegang saham Liga Inggris hari ini, klub membahas langkah-langkah yang mungkin dilakukan untuk merencanakan melanjutkan musim 2019-2020, yakni ketika kondisi memang sudah aman dan tepat untuk melakukannya,” terang pernyataan resmi Liga Inggris, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (2/5/2020).

“Prioritas Liga Inggris adalah kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, manajer, staf klub, pendukung dan masyarakat luas. Jadi, pihak Liga dan klub sedang mempertimbangkan langkah tentatif ke depan dan hanya akan kembali ke pelatihan dan bermain dengan bimbingan pemerintah. Serta dii bawah saran ahli medis dan tentunya berkonsultasi dengan para pemain dan pelatih,” lanjut bunyi pernyataan dari pihak Liga Inggris.

"Tidak ada keputusan yang diambil pada pertemuan pemegang saham hari ini (terkait tanggal pastinya). Pihak klub bertukar pandangan tentang informasi yang diberikan mengenai Proyek Memulai Kembali ini. Klub-klub sudah berkomitmen untuk menyelesaikan musim 2019-2020,” tutup keterangan tersebut.


(Ram/Okezone)

Liga Inggris Mei Kompetisi


Loading...