Wali Kota Tasikmalaya: Warga Harus Mendukung PSBB, "Kasihanilah Aparat, Mereka Sudah Lelah"

Wali Kota Tasikmalaya: Warga Harus Mendukung PSBB,
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Minggu, 3 Mei 2020 13:57 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, rencana penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh wilayah kota perlu mendapat dukungan dari segenap warga.

"Kebijakan PSBB yang tidak lama lagi diterapkan di seluruh wilayah kota harus mendapat dukungan seluruh warga. Tanpa dukungan itu, dikhawatirkan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 terhambat," kata Budi Budiman, Minggu (3/5/2020).

Menurut Budi, peran warga kota dalam pelaksanaan PSBB sangat besar.

"Kewajiban warga hanya cukup mematuhi anjuran pemerintah. Seperti sosial distancing, physical distancing, cuci tangan dan mengenakan masker," ujarnya.

Dukungan warga, kata Budi, juga akan meringankan beban kerja aparat dan petugas, yang selama ini terus berupaya menekan penyebaran.

"Kerja keras aparat menjadi tidak ada artinya jika warga tidak disiplin. Tidak ikut mendukung. Kasihanilah aparat. Mereka hampir lelah melakukan tugasnya siang dan malam," ujar Budi.

Budi menambahkan, sekitar 70 persen teknis pelaksanaan PSBB sudah dilaksanakan selama ini, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona ini.

"Pembatasan yang sudah dilakukan adalah sekolah diliburkan, moda transportasi dilarang beroperasi, karyawan pemerintah juga bekerja di rumah, serta penutupan ruang publik dan tempat-tempat ibadah," kata Budi.

Pembatasan sosial yang sedang persiapan, di antaranya pembatasan operasional pasar tradisional dan modern.

Namun begitu, sejumlah toserba sudah menerapkannya.

Bahkan ada toserba nasional sudah tutup total.(Tribunjabar.id)




Walikota Tasikmalaya PSBB Aparat


Loading...