Gelandang Arsenal Mesut Ozil Memberikan Makanan Buka Puasa Untuk Para Muslim di Turki Serta Suriah yang Terdampak Virus Corona

Gelandang Arsenal Mesut Ozil Memberikan Makanan Buka Puasa Untuk Para Muslim di Turki Serta Suriah yang Terdampak Virus Corona
(HarianHaluan.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 3 Mei 2020 11:26 WIB

Terasjabar.id – Gelandang Arsenal Mesut Ozil menunjukkan sisi humanisnya sebagai pesepak bola top dunia. Dia memberikan makanan buka puasa untuk para muslim di Turki serta Suriah yang terdampak virus corona.

Dikutip The Sun, mantan pemain Real Madrid itu memberikan 80.000 poundsterling (Rp1,5 miliar) kepada badan amal yang berada di kampung halaman orang tuanya di Turki yakni Turkish Red Crescent.

Uang dengan jumlah fantastis tersebut nantinya akan dibelikan 2.000 makanan per hari yang kemudian dibagikan kepada keluarga muslim untuk berbuka puasa selama Ramadan satu bulan penuh.

“Dalam organisasi ini, kami akan membantu mereka yang membutuhkan selama 365 hari dalam setahun. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan teman-teman dermawan,” kata perwakilan Turkish Red Crescent bernama Kerem Kinik.

“Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan.Terima kasih kepada saudara kami Mesut. Kami akan dapat mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan. Kami mengirimkannya sesegera mungkin,” ujarnya.

Ozil memang menjadi salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di Arsenal setelah diboyong dari Madrid dengan nilai 42,5 juta poundsterling (Rp799 miliar) enam tahun lalu.

Ini bukan pertama kali dia melakukan kegiatan amal. Pesepak bola tampan yang terkenal saleh itu juga pernah menanggung biaya operasi 1.000 anak-anak sebelum melangsungkan pernikahan dengan istrinya, Amine Gulse, pada Juni 2019.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Arsenal Nesut Ozil Turki Suriah


Loading...