Satuan Sabhara Polres Sukabumi Berhasil Mengamankan Satu Unit Motor yang Digunakan Balapan Liar, Buat Resah Warga

Satuan Sabhara Polres Sukabumi Berhasil Mengamankan Satu Unit Motor yang Digunakan Balapan Liar, Buat Resah Warga
(Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 3 Mei 2020 11:21 WIB

Terasjabar.id - Satuan Sabhara Polres Sukabumi berhasil mengamankan satu unit motor yang sering digunakan balapan liar di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/5/2020).

"Anggota patroli Sat Sabhara membubarkan para pemuda yang sedang balapan liar di Jalan Siliwangi, Palabuhanratu," ujar Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, kepada Tribunjabar.id, melalui pesan singkat, Minggu (3/5/2020).

Aah mengatakan, pembubaran dilakukan karena pihaknya sering menerima laporan masyarakat, di sekitar Jalan Siliwangi sering dijadikan ajang balapan liar.

"Karena banyaknya laporan dari masyarakat sekitar yang merasa resah adanya balapan liar di sekitaran Jalan Siliwangi tersebut, kami berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor yang dipakai untuk balapan liar, selanjutnya diserahkan ke Polsek Palabuhanratu agar ditindak lebih lanjut," ujarnya.

Selain melakukan patroli di jJalan Siliwangi, pihaknya juga berhasil mengamankan sembilan unit sepeda motor di Jalan Patuguran, diketahui motor tersebut digunakan untuk balapan liar, Sabtu (2/5/2020).

"Hari Sabtu, anggota Sat Sabhara juga telah membubarkan para pemuda yang sedang balapan liar di Jalan Patuguran dekat PLTU Palabuhanratu. Dan langsung mengamankan sejumlah 9 unit sepeda motor yang diduga dipakai untuk balapan liar. Selanjutnya dibawa ke Mapolres Sukabumi untuk diperiksa surat-suratnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yaitu Kecamatan Palabuhanratu dibuat berisik saat malam hingga dini hari.

Mereka dibuat resah oleh anak muda yang melakukan aksi balapan liar di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, tepatnya di depan Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu dan Alun-alun.

Menurut salah seorang warga ES, kejadian tersebut selalu terjadi setiap malam sampai dini hari sejak bulan Ramadan tiba.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 01.50 WIB dini hari.

Segerombolan anak muda kembali kedapatan melakukan balap liar oleh warga sekitar.

"Iya setiap malam," ujar ES yang enggan disebutkan nama aslinya, kepada Tribunjabar.id, Sabtu (2/5/2020).

ES, mengaku tidak mengetahui dari mana segerombolan anak muda tersebut.

"Kurang tahu mereka dari mana," kata ES.


Disadur dari Tribunjabar.id

Satuan Sabhara Polres Sukabumi Aksi Balap Liar Kabupaten Sukabumi


Loading...