Masyaallah ! Berkah di Bulan Suci Ramadan, Pemuda di Kabupaten Sukabumi Mewakafkan Ratusan Alquran

Masyaallah ! Berkah di Bulan Suci Ramadan, Pemuda di Kabupaten Sukabumi Mewakafkan Ratusan Alquran
(Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 3 Mei 2020 10:49 WIB

Terasjabar.id - Melihat banyak Alquran yang rusak di setiap tempat pengajian, seperti majelis taklim, masjid-masjid, pemuda di Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mewakafkan ratusan mushaf Alquran.

Pemuda yang tergabung dalam Generasi Peduli Sesama (GPS) itu, menyasar setiap tempat pengajian, masjid, yang selalu digunakan untuk salat berjamaah, serta selalu diadakan pengajian.

Terlebih di bulan Ramadan, selalu dilakukan tadarusan.

"Banyak keluhan Alquran-nya sudah pada lusuh, ketambah sekarang bulan Ramadan sering dipake tadarusan," ujar salah seorang anggota GPS, Faisal Kristiandi, kepada Tribunjabar.id, Minggu (3/5/2020).

Sekitar 89 Alquran dan 58 Iqra yang dibagikan ke setiap tempat pengajian dan masjid.

"Dibagikan ke masjid sama pengajian-pengajian yang ada di rumah. Beberapa di daerah Kecamatan Jampangtengah dan satu di daerah Kecamatan Lengkong," jelasnya.

Faisal mengatakan, Alquran dan Iqra yang dibagikan merupakan hasil iuran anggota GPS dan donasi dari para donatur.

"Sebagian iuran sebagian lagi open donasi," tuturnya.

Nenda, salah seorang ustaz yang menerima bantuan Alquran dari GPS, mengaku sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan wakaf Alquran tersebut.

"Sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan wakaf Alquran ini, apalagi sekarang Ramadan banyak anak-anak tadarus. Semoga semuanya sehat, segala urusannya digampangkan," ucapnya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Alquran Masjid - Masjide Ramadan Pemuda Kabupaten Sukabumi


Loading...