'Situasi Pandemi Virus Corona Sekarang ini Memerlukan Kekompakan Kita, Jangan Main - Main di Menyerang Siapa Saja' Tutur Menko Polhukam Mahfud MD

'Situasi Pandemi Virus Corona Sekarang ini Memerlukan Kekompakan Kita, Jangan Main - Main di Menyerang Siapa Saja' Tutur Menko Polhukam Mahfud MD
(Head Topics : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 3 Mei 2020 10:08 WIB

Terasjabar.id - Menko Polhukam Mahfud MD berbicara soal penanganan Covid-19. Menurutnya kunci melawan virus corona adalah kekompakan seluruh elemen bangsa, bukan saling menyalahkan.

"Situasi (pandemi) Covid-19 sekarang ini memerlukan kekompakan kita, penyakit Covid itu jangan main-main dia menyerang siapa saja, untuk itu diperlukan saling menyelamatkan dia tak mengenal partai oposisi partai koalisis semua di serang," kata Mahfud melalui akun Instagramnya, Sabtu (2/5/2020).

Mahfud menuturkan, saat ini bangsa Indonesia dalam kondisi memprihatinkan karena wabah corona. Masyarakat diajak berperan serta melawan corona dengan mengikuti imbauan protokol pemerintah.

Salah satunya yakni tidak melaksanakan mudik, menjaga jarak, hingga pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan dirumah masing-masing. Semuanya dilakukan agar memutus rantai virus corona.

"Dalam rangka menghadapi Covid-19 ini kita ikut perintah Allah menghindari penyakit, membangun diri sehat, tanpa mengurangi rasa kemanusiaan kita maka kita tetap melaksanakan ajaran agama dengan baik cuma sekarang harus ikut yang diatur pemerintah," terangnya.

Mahfud juga bicara rencana pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena selama ini ada keluhan dari masyarakat yang sulit mencari nafkah karena kebijakan itu.

"Kita tahu ada keluhan sekarang ini sulit keluar, sulit berbelanja dan sebagainya, sulit mencari nafkah dan sebagainya. Kita sedang memikirkan apa yang disebut relaksasi PSBB," kata Mahfud.

Pelonggaran PSBB tersebut bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol tertentu sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. Menurutnya, relaksasi itu penting untuk menghindari stres di masyarakat.

"Kalau stres, imunitas orang itu akan melemah, juga akan menurun. Oleh sebab itu, kita memikirkan mari kerjakan ini semua secara sabar bersama-sama," tuturnya.

Mahfud mengimbau semua masyarakat kompak dalam memerangi virus corona (Covid-19) serta selalu mengikuti imbauan pemerintah. Dengan begitu, harapannya semua bisa terlindungi dengan baik dan segera kembali pada kondisi normal.

Disadur dari Okezone.com 

Pandemi Virus Corona Menko Polhukam Mahfud MD


Loading...