Brimob Polda Maluku Membagikan Paket Kebutuhan Pokok Kepada Para Pemulung dan Ibu - Ibu Pemecah Batu

Brimob Polda Maluku Membagikan Paket Kebutuhan Pokok Kepada Para Pemulung dan Ibu - Ibu Pemecah Batu
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 3 Mei 2020 08:51 WIB

Terasjabar.id – Personil Sat Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Polda Maluku membagikan paket kebutuhan pokok kepada para pemulung dan ibu-ibu pemecah kerikil di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Aksi ini sebagai tindak lanjut dari program Kakor Brimob Polri.

“Program ini merupakan wujud bakti Brimob kepada masyarakat,” kata Danki Satuan Brimob kompi 3 Yon B Pelopor, Iptu Sardi Duila, Sabtu (3/5/2020).

Dulia menambahkan, aksi sudah dilakukan sejak Rabu (29/4/2020) hingga Kamis (30/4/2020). Anggota Brimob di Kota Bula membagikan paket sembako langsung di lokasi warga bekerja yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Namatimur dan tempat pemecah batu kerikil di kolong Jembatan Tanah Merah Desa Bula Air, Kecamatan Bula.

"Kami menemui warga yang sementara bekerja mengais sisa-sisa sampah di lokasi TPA dan memecah batu kerikil di tempat kerja mereka untuk memberikan sedikit sedekah di bulan Ramadan dan juga akibat dampak Covid-19 untuk meringankan beban ekonomi mereka," ujarnya.

Petugas membagikan langsung dengan menyusuri jalan menuju lokasi TPA. Sesekali petugas juga berbincang santai dengan para warga penerima bantuan. Tak hanya sembako, petugas juga membagikan masker untuk membantu mencegah penyebaran corona.

Warga yang mendapat bantuan ini pun sempat terkaget melihat kedatangan aprat. Salah satunya, Nur Nafar yang bekerja sebagai buruh pemecah batu.

“Terima kasih pada aparat atas bantuan kebutuhan pokok dan masker,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Brimob Polri Polda Maluku Paket Sembako


Loading...