Ngabuburit, Coba 5 Gerakan Sederhana Atasi Lengan Bergelambir di Rumah Aja!

Ngabuburit, Coba 5 Gerakan Sederhana Atasi Lengan Bergelambir di Rumah Aja!
Ilustrasi latihan fisik atau gerakan fisik untuk menyingkirkan lengan bergelambir. (Shutterstock)
Editor: Admin Teras Health —Jumat, 1 Mei 2020 15:57 WIB

Terasjabar.id –  Ketika berat badan bertambah dan terasa gemuk, ada beberapa bagian tubuh yang terlihat semakin membesar bahkan hingga bergelambir. Lengan menjadi salah satu tempat penumpukan lemak yang membuatnya jadi bergelambir

Tentu tak mau dong saat melambaikan telapak tangan, bagian bawah lengan justru ikut bergoyang gara-gara lemak tersebut. 

Mumpung sedang melakukan karantina mandiri alias di rumah aja, kamu bisa lakukan beberapa latihan kecil untuk membentuk lengan sedikit berotot. Tak sulit dilakukan, kamu hanya perlu memanfaatkan sejumlah peralatan di rumah. 

Mengutip dari laman Times of India, ini beberapa latihan atau gerakan yang harus kamu lakukan di rumah aja untuk menyingkirkan lengan bergelambir.

Untuk Anda yang sedang menjalankan puasa Ramadan, bisa juga lima gerakan sederhana untuk menyingkirkan lengan bergelambir ini dilakukan saat ngabuburit atau setelah sahur:

  1. Rentangkan tangan di kedua sisi dengan kaki tetap tegak berdiri. Sekarang putar lengan tanpa menekuk siku lalu mundur selangkah ke belakang. Ganti posisi kaki dan terus melangkah maju lalu mundur. Pastikan langkah dan putaran lengan simultan. Ulangi latihan ini selama 30 detik.
  2. Kamu bisa menggunakan matras yoga atau kursi rendah. Duduk saja di atas matras dengan tangan mengarah ke belakang. Pastikan jari-jari menghadap ke belakang dan lutut ditekuk. Angkat badan dengan menggunakan dorongan dari. Ulangi gerakan naik dan turun selama 30 detik. Pastikan bokong tidak menyentuh tanah selama melakukan gerakan.
  3. Jika menggunakan kursi, kamu tinggal menyandarkan telapak tangan ke kursi di belakang badan. Posisikan lutut tertekuk lalu lakukan juga gerkan naik turun dengan beban tubuh tertumpu pada lengan.
  4. Posisikan diri seperti akan push up perempuan yang bertemu pada lutut dengan telapak tangan di atas matras dan kaki ke belakang. Gunakan lengan untuk melakukan push up dan pastikan jari-jari kaki tidak menyentuh tanah. Push-up dengan intensitas tinggi ini bisa membuat lemak lengan mu meleleh dalam waktu singkat.
  5. Ambil posisi plank. Pastikan tubuh dalam posisi melengkung dan tangan lurus. Lakukan gerakan dengan tangan kiri menyentuh bahu kanan begitu juga sebaliknya. Lakukan selama 30 detik.
  6. Letakkan siku di matras dan kaki lurus ke belakang. Pastikan lutut tidak menyentuh matras. Kemudian bangun secara perlahan dan letakkan telapak tangan di matras dengan lengan lurus. Lalu kembali ke posisi semula. Terus ulangi gerakannya selama 30-40 detik.

Itulah 5 gerakan sederhana yang membantu Anda menyingkirkan lengan bergelambir, bisa dicoba saat ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa.

(Suara.com)

Ngabuburit Coba 5 Gerakan Sederhana Atasi Lengan Bergelambir di Rumah Aja Puasa


Loading...