Peringatan Hari Buruh Internasional Jatuh Pada 1 Mei, Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Demo

Peringatan Hari Buruh Internasional Jatuh Pada 1 Mei, Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Demo
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 1 Mei 2020 11:09 WIB

Terasjabar.id - Peringatan Hari Buruh Internasional jatuh pada 1 Mei. Para buruh pada tahun-tahun sebelumnya menggelar aksi di jalan untuk memperingatinya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, memastikan buruh tidak akan turun ke jalan untuk melaksanakan aksi unjuk rasa. Namun, sejumlah komunitas buruh akan melaksanakan kegiatan bakti sosial.

"Jadi gini hasil komunikasi dengan kawan-kawan serikat buruh, mereka tidak akan melaksanakan aksi di tahun ini, karena situasi pandemi covid-19, jadi diputuskan tidak akan turun ke jalan," kata Yusri, Jumat (1/5/2020).

Polisi, kata Yusri, tidak akan menerjunkan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

"Enggak ada penjagaan, karana inikan sedang PSBB, kemudian ada Maklumat Kapolri juga (soal pencegahan Virus Corona), jadi tidak ada. Kami apresiasi lah, karena ini PSBB," ucapnya.

Namun demikian, sejumlah buruh tetap akan melaksanakan beberapa kegiatan yang tentunya tidak melibatkan orang banyak, kegiatan tersebut adalah pelaksanaan pembagian masker dan bantuan sosial.

"Ada dua kegiatan yang tetap dilaksanakan oleh temen-temen buruh yakni pemasangan spanduk-spanduk di titik tertentu, kemudian ada kegiatan bagi-bagi masker dan bansos. Tentunya mereka tetap ikuti protokol kesehatan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Hari Buruh Internasionel May Day May Day 2020 Aksi Demontrasi


Loading...