Mempunyai Riwayat Kontak Dengan Peserta Tabligh di Jakarta, Warga Kabupaten Bantul Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Mempunyai Riwayat Kontak Dengan Peserta Tabligh di Jakarta, Warga Kabupaten Bantul Terkonfirmasi Positif Virus Corona
(iNews/Suryono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 1 Mei 2020 10:57 WIB

Terasjabar.id - Warga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 mempunyai riwayat kontak dengan peserta rombongan tabligh di Jakarta. Sebelumnya, peserta tersebut dinyatakan positif Covid-19.

"Ada tambahan konfirmasi positif Covid-19 satu orang, pasien ini awalnya kontak erat dengan pasien positif di Bantul nomor 18," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa, Kamis (30/4/2020).

Dia mengatakan satu pasien konfirmasi positif itu merupakan laki-laki berusia 76 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bantul di Bambanglipuro. Setelah ditelusuri, pasien ini merupakan jemaah tabligh Jakarta.

"Pasien posisif nomor 18 adalah peserta rombongan jemaah tabligh Jakarta bersama pasien positif lain yang di Sleman dan Gunungkidul," ucapnya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Oky tersebut, belum mendapat informasi detail apakah pasien merupakan peserta atau bukan dalam tabligh di Jakarta. Namun, dia menyebut kedua pasien itu bukan satu keluarga.

Dengan adanya tambahan pasien positif corona itu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul mencatat kasus positif corona yang masih dirawat di rumah sakit bertambah menjadi delapan orang. Sebelumnya, pada Rabu (29/4) dilaporkan berjumlah tujuh orang.

"Kami laporkan per 30 April, data kasus yang kami sampaikan adalah pasien yang sedang rawat inap, untuk kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ada 14 orang, pasien konfirmasi positif delapan orang dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) tiga orang," katanya.

Saat ini rumah sakit yang merawat pasien positif corona yakni Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito satu orang, RS Bethesda satu orang, RSLKC Bantul lima orang dan Rumah Sakit Penembahan Senopati Bantul satu orang.

Disadur dari iNews.id

Warga Kabupaten Bantul Virus Corona Wabah Virus Corona tabligh


Loading...