Operator Liga Premier League Bakal Membuka Kesempatan Pada Klub - Klub Untuk Kembali Berlatih dalam Waktu Dekat, Liga Segera Dimulai Lagi ??

Operator Liga Premier League Bakal Membuka Kesempatan Pada Klub - Klub Untuk Kembali Berlatih dalam Waktu Dekat, Liga Segera Dimulai Lagi ??
Ilustrasi (Duta TV : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 1 Mei 2020 08:04 WIB

Terasjabar.id - Operator Liga Premier Inggris bakal membuka kesempatan pada klub-klub untuk kembali berlatih dalam waktu dekat. Namun, harus disertai prosedur kesehatan yang sudah diatur.

Ini menjadi kabar baik bagi tim-tim Liga Premier Inggris setelah sebulan lebih tidak menggelar latihan bersama. Operator liga rencananya akan membahas proposal tersebut bersama perwakilan klub-klub pada Jumat (1/5/2020) besok.

Dalam proposal yang sudah disiapkan, operator memasukkan draf prosedur latihan selama pandemi virus corona. Nantinya, proposal tersebut akan diteruskan kepada pemerintah Kerajaan Inggris.

Dilansir dari BBC, ada belasan poin dalam draf prosedur latihan selama pandemi virus corona. Poin pertama adalah mengharuskan semua klub melakukan penyemprotan disinfektan sebelum sesi latihan dimulai.

Poin selanjutnya yakni mewajibkan para pemain yang mengikuti latihan menggunakan masker sesuai rekomendasi otoritas kesehatan Inggris.

Untuk memastikan semua anggota klub tetap sehat, klub diharuskan melakukan tes Covid-19 kepada para pemain, staf pelatih, dan staf lainnya yang terlibat sebanyak dua kali dalam seminggu. Biaya tes tersebut nantinya akan disubsidi oleh operator sehingga tidak mengganggu keuangan klub.

Draf prosedur latihan tersebut merupakan buah konsultasi dengan operator liga-liga lainnya di Eropa, termasuk La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman. Sejauh ini, baru dua liga tersebut yang sudah mengizinkan klub-klub peserta liga kembali berlatih.

Meskipun draf proposal tersebut belum disetujui oleh otoritas kesehatan pemerintah Kerajaan Inggris, beberapa klub Inggris sudah ada yang berinisiatif memulai latihan. Arsenal menjadi klub Premier League pertama yang memulai aktivitas latihan sejak 27 April kemarin.

Dalam pelaksanaannya, pemain-pemain Arsenal datang sendiri-sendiri ke pusat latihan, mereka dilarang tiba dalam rombongan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Premier League Operator Liga


Loading...