Begini Cara Lakukan Panggilan Video 8 Orang di WhatsApp

Begini Cara Lakukan Panggilan Video 8 Orang di WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp
Editor: Admin Teras Techno —Kamis, 30 April 2020 17:59 WIB

Terasjabar.id – WhatsApp memperbarui kapasitas partisipan dalam panggilan suara dan video di platformnya, menjadi delapan orang dari yang sebelumnya hanya empat. Pembaruan telah bisa dilakukan sejak Rabu 29 April 2020.

Dilansir dari Tempo.countuk mengakses layanan ini, pengguna perlu memperbarui aplikasi WhatsApp, untuk Android dan iOS, ke versi terbaru. "Setelah itu, sama seperti cara lama, lakukan panggilan suara atau video dan pilih kontak hingga delapan orang untuk berkomunikasi," kata WhatsApp dalam keterangannya, Rabu.

WhatsApp melakukan peningkatan kapasitas partisipan dalam sekali panggilan itu di era pandemi penyakit virus corona 2019. Mereka menyatakan kalau penggunaan aplikasi untuk komunikasi secara virtual, baik lewat panggilan suara maupun video, meluas di berbagai negara.

Dalam satu bulan, rata-rata pengguna WhatsApp berbicara lewat panggilan selama lebih dari 15 miliar menit, jauh dibandingkan sebelum pandemi COVID-19. Ini seperti yang terjadi pada aplikasi panggilan atau konferensi video lainnya.

Contoh panggilan video WhatsApp grup dengan jumlah 8 pengguna dalam satu panggilan. Doc. WhatsApp

WhatsApp memastikan panggilan suara mereka terlindungi enkripsi end-to-end sehingga hanya pengguna dan teman yang dihubungi yang bisa mendengar percakapan. "Tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri," kata WhatsApp.

Jumlah partisipan panggilan video di WhatsApp berjumlah lebih sedikit daripada Google Duo, yang bulan lalu menambah kapasitas menjadi 12 orang dari sebelumnya delapan. Sementara aplikasi FaceTime untuk para pengguna iPhone bisa menampung 32 partisipan dalam sekali panggilan.

Begini Cara Lakukan Panggilan Video 8 Orang di WhatsApp


Loading...