Pemprov Sulsel Akan Mengangkat Duta Virus Corona dari Kelompok ODP

Pemprov Sulsel Akan Mengangkat Duta Virus Corona dari Kelompok ODP
(Dok iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 30 April 2020 12:23 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengangkat Duta Covid-19 dari kelompok orang dalam pemantauan atau ODP. Mereka nantinya bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari mengatakan, para ODP ini lebih dulu akan diberikan pengetahuan terkait Covid-19 selama proses karantina 14 hari di hotel.

"Kita telah menyiapkan hotel bintang lima di Swiss-belhotel Makassar untuk menjalankan program rekreasi Duta Covid-19," kata Ichsan di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (30/4/2020).

Lewat program tersebut, para ODP akan mendapat materi agar nantinya mereka dapat memberikan petunjuk dan arahan kepada warga sekitar. Apalagi sekarang sudah terjadi transmisi lokal virus corona.

"Diharapkan setelah 14 hari mereka akan jadi Duta Covid-19. Tentu kita tahu bahwa masyarakat akan lebih cepat paham dan sadar jika orang di sekitarnya yang menyampaikan," ujarnya.

Saat ini, terdapat 134 ODP maupun orang tanpa gejala (OTG) yang mengikuti karantina hotel. Para ODP ini bukan hanya dari Makassar, tapi beberapa daerah lain di Sulsel.

"Duta COVID-19 ini diharapkan ada dari semua kabupaten/kota. Kita mengundang masyarakat Sulsel yang berstatus OTG dan ODP yang isolasi di rumah untuk ikut karantina hotel," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Sulsel Virus Corona Wabah Virus Corona ODP


Loading...